1. MALANG
  2. AREMANIA

Uji coba di Bandung, Arema FC telan kekalahan dari Persib Bandung

Pada laga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu (18/3), Arema FC harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor akhir 2-1.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Senin, 19 Maret 2018 09:22

Merdeka.com, Malang - Arema FC harus menelan kekalahan kala bertandang ke markas Persib Bandung pada laga uji coba yang dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu (18/3). Pada laga ini, Arema FC harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor akhir 2-1.

Berstatus sebagai tuan rumah, Persib Bandung langsung menggempur pertahanan Arema FC. Walau begitu, pertahanan Arema FC juga cukup solid untuk menahan gempuran tim lawan.

Pertahanan mereka terus digempur tak membuat Arema FC hanya memarkir bus dan bermain pasif. Mereka sempat melakukan serangan balik yang mengancam pertahanan Persib Bandung.

Pada menit keenam, Persib mendapat hadiah penalti setelah Arthur Cunha melanggar Supardi Natsir. Beruntung, Utam Rusdiana sigap menepis bola tendangan Ezechiel N'Douassel yang mengarah ke sisi kanan gawangnya.

Persib terus mencoba menggempur pertahanan Arema FC untuk mengubah kedudukan. Pada menit ke-25, serangan Persib akhirnya berbuah gol melalui tendangan bebas dari Oh-Inkyun.

Unggul, Persib Bandung terus berusaha menekan pertahanan Arema FC. Sebaliknya, tim tamu sendiri juga beberapa kali mencuri peluang untuk mencetak gol.

Jelang babak pertama berakhir, Persib semakin gencar menekan pertahanan Arema. Namun hingga babak pertama berakhir, kedudukan masih 1-0 untuk tuan rumah.

Tertinggal, pada babak kedua Arema FC coba menekan pertahanan Persib Bandung. Jual beli serangan masih dilakukan kedua kesebelasan pada babak kedua ini.

Serangan Arema FC akhirnya berbuah gol pada menit ke-65. Memanfaatkan skema bola mati, tendangan bebas dari Balsa Bozovic berhasil disundul oleh Dendi Santoso dan membuat kedudukan menjadi 1-1.

Situasi imbang ini coba dipertahankan Arema FC sengan memainkan penguasaan bola dan menurunkan tempo. Mereka tak lagi mati-matian menggempur pertahanan Persib Bandung.

Pada menit ke-70, Arema FC mendapat peluang untuk unggul melalui hadiah penalti. Sayangnya tendangan Rivaldy Bawuo yang menjadi eksekutor penalti masih bisa digagalkan oleh I Made Wirawan.

Pada menit ke-83, Persib Bandung akhirnya berhasil mengubah kedudukan. Airlangga Sutjipto menyundul bola umpan dari Henhen Herdiana dan membuat kedudukan menjadi 2-1.

Kembali tertinggal, Arema FC bermain agresif untuk mengejar ketertinggalan mereka. Namun hingga peluit panjng ditiup, kedudukan masih tetap 2-1 untuk Persib Bandung.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA