1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema FC emban 3 misi pada uji coba kontra Persib Bandung

Arema FC memilikitiga misi yang mereka emban jelang laga uji coba kontra Persib Bandung mendatang.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Minggu, 18 Maret 2018 13:50

Merdeka.com, Malang - Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo menyebut bahwa Arema FC memiliki misi pada laga kontra Persib Bandung. Dilansir dari Bola.net, tak tanggung-tanggung dia menyebut bahwa Arema FC memiliki tiga misi pada laga ini.

Arema FC sendiri akan menghadapi Persib pada laga uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (18/3). Pertandingan ini merupakan kali pertama kedua tim bertemu pada ajang pramusim 2018 ini.

Pada laga ini, Arema FC tidak datang dengan kekuatan penuh. Empat pemain mereka yaitu Kartika Ajie, Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi, dan Ahmad Nur Hardianto harus absen karena memenuhi panggilan tim nasional (timnas) U-23 Indonesia.

Walau kondisi timnya tak sempurna, Gethuk tetap mematok target pada laga ini. Dia menyebut bahwa timnya membawa sejumlah misi yang diemban.

"Jadi ada tiga misi yang kami bawa ke Bandung. Yang pertama tentu ini pertandingan friendly match. Kami respek dengan undangan dari Persib, apalagi besok perayaan ulang tahun Persib. Kami respek dan kami senang, tentu kami membawa misi dari persahabatan kami dengan Persib," ujar Gethuk saat sesi konferensi pers di Hotel Grand Tjokro, Bandung.

Selain untuk persahabatan antar tim, Gethuk juga mengincar laga ini sebagai ajang persiapan bagi timnya jelang Liga 1. Bahkan secara khusus dia menggunakannya sebagai ajang persiapan ketika ditinggal sejumlah pemain timnas.

"Yang kedua, pertandingan uji coba besok tentu kami pakai sebagai persiapan untuk Liga 1. Tentu kami juga harus mempersiapkan tim kami meskipun tanpa pemain yang dipanggil di timnas karena nanti di liga resmi pun kami akan beberapa kali ditinggal oleh pemain-pemain timnas tersebut," tambahnya.

Selain kedua hal di atas, Gethuk juga mengungkakan bahwa dia tidak akan main-main pada laga kali ini. Dia mengungkap bahwa akan memperlakukannya sebaik mungkin.

"Yang ketiga, pertandingan ini disiarkan Indosiar. Tentu kami tidak akan main-main, pertandingan ini profesional, dan di karciskan. Jadi kami juga akan respek dengan pertandingan besok. Kami ingin memberikan yang terbaik buat Arema, Persib, persepakbolaan Indonesia dan juga buat penonton semuanya. Jadi kami akan maksimal," tandasnya.

PILIHAN EDITOR
 

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA