1. MALANG
  2. AREMANIA

Diizinkan klub ikuti kursus kepelatihan AFC Pro, Gethuk mengaku senang

Joko Susilo menilai bahwa izin dari manajemen ini juga disebabkan karena pentingnya lisensi tersebut ke depannya.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Minggu, 18 Maret 2018 08:11

Merdeka.com, Malang - Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo mengaku gembira usai mendapat lampu hijau dari manajemen timnya untuk mengikuti kursus kepelatihan AFC Pro. Dilansir dari Bola.net, dia menilai bahwa izin dari manajemen ini juga disebabkan karena pentingnya lisensi tersebut ke depannya.

"Alhamdulillah, manajemen tim ini hebat dan saya diizinkan mengikuti kursus tersebut. Ini karena pada musim depan, pelatih kepala klub harus memiliki lisensi AFC Pro," ujar Gethuk.

Gethuk menegaskan bahwa dia tak akan sepenuhnya meninggalkan klub untuk mengikuti program kursus kepelatihan tersebut. Pasalnya, program kursus kepelatihan ini tak berlangsung terus-menerus.

"Kursus ini kan digelar bertahap, ada yang sepekan, dua pekan, bahkan ada yang di luar negeri," tuturnya.

Gethuk juga menegaskan bahwa keikutsertannya dalam kursus AFC Pro ini tak bakal memecah konsentrasinya dalam menangani tim. Pasalnya, dia yakin bahwa keikutsertaannya ini justru bakal menambah pengetahuannya.

"Jadi kursus ini tak ada seperti tes dan sebagainya. Kursus ini menambah pengetahuan, wawasan, dan ilmu tentang sepakbola. Pasalnya, ilmu pada kursus ini beda dengan yang didapat di kursus lisensi A atau B," paparnya.

Gethuk sendiri mengaku tak mau berspekulasi terkait langkah yang bakal diambil manajemen untuk mengantisipasi ketidakhadirannya pada sejumlah pertandingan akibat mengikuti program kursus. Dia menyerahkan semua keputusan pada manajemen termasuk mengenai penambahan asisten pelatih baru.

"Semua saya serahkan pada manajemen. Yang jelas, yang terbaik bagi Arema," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA