1. MALANG
  2. AREMANIA

Hadapi laga berat pada 10 pekan pertama, Arema FC akui tak risau

Arema FC mengaku tak risau dengan jadwal berat yang kemungkinan bakal mereka hadapi pada sepuluh pekan awal Liga 1.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 15 Maret 2018 13:08

Merdeka.com, Malang - Arema FC mengaku tak risau dengan jadwal berat yang kemungkinan bakal mereka hadapi pada sepuluh pekan awal Liga 1. Dilansir dari Bola.net, Arema mengaku tak masalah jika harus menghadapi tim-tim kuat pada awal kompetisi.

"Tidak ada masalah," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

"Toh, kapan pun pasti akan bertemu dengan tim-tim ini," sambungnya.

Bahkan Ruddy juga menyebut bahwa ada sisi positif dari laga menghadapi tim-tim kuat ini. Dia menyebut bahwa lawan yang kuat ini dapat membuat timnya semakin termotivasi.

"Kami pasti akan bermain dengan lebih semangat lagi," tuturnya.

Sebelumnya, Arema FC telah menerima salinan draft jadwal kompetisi Liga 1 musim 2018. Dalam draft tersebut terdapat dua alternatif jadwal kompetisi, dengan skenario kompetisi usai tanggal 2 Desember 2018 dan skenario kedua, kompetisi usai tanggal 9 Desember 2018.

Berdasar kedua draf tersebut, sepuluh pekan pertama Arema FC di Liga 1 bakal berlangsung dengan berat. Pada pembukaan kompetisi, mereka harus menghadapi Mitra Kukar.

Usai menjamu Mitra Kukar, Arema bakal langsung melakoni dua laga tandang kontra Persija Jakarta dan Borneo FC. Setelahnya, mereka akan menjamu Persib Bandung di Malang.

Pada pekan kelima mereka akan bertandang ke markas Madura United. Selanjutnya mereka akan bertemu dengan Persipura Jayapura yang bertamu ke Malang.

Pada pekan ketujuh, Arema bakal menjalani duel klasik menghadapi Persebaya Surabaya. Setelahnya mereka bakal menjamu PSM Makassar, bertandang ke markas Bali United serta menghadapi Bhayangkara FC pada pekan kesepuluh.

Walau bersiap menghadapi jadwal padat seperti pada draft, namun draft ini masih bakal dibahas lagi dalam manager meeting, Kamis (15/03).

Terkait jadwal berat ini, Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo enggan untuk mengomentarinya. Dia mneyebut bahwa semua jadwal ini masih bisa berubah.

"Saat ini belum ada yang pasti. Karenanya, kita tunggu saja seperti apa kepastian jadwal terlebih dahulu," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA