1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema FC jajal mantan penggawa Persipura Jayapura

Israel Wamiauw telah bergabung dengan para pemain Arema FC sejak Senin (12/3) pagi.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Rabu, 14 Maret 2018 12:45

Merdeka.com, Malang - Sosok tambahan pemain yang didatangkan kubu Arema FC akhirnya terungkap. Dilansir dari Bola.net, Arema FC mendatangkan eks pemain Persipura Jayapura, Israel Wamiauw.

Israel Wamiauw telah bergabung dengan para pemain Arema FC lainnya pada saat ini. Sejak Senin (12/3) pagi, mantan pemain tim PON Papua ini telah mengikuti sesi latihan fisik di fitness centre Universitas Brawijaya Malang.

Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo menyebut bahwa mendatangkan Israel ini merupakan langkah yang diambil sebagai upaya menambal kekurangan mereka.

"Dia berposisi sebagai stopper," ujar Gethuk.

"Menurut kami, saat ini Arema masih memerlukan tambahan stopper. Namun, saya tak mau terlalu membahas secara teknis," sambungnya.

Gethuk mengatakan bahwa dia telah mengetahui performa Israel Wamiauw sejak pemain tersebyt memperkuat Tim Papua pada ajang PON di Jawa Barat, beberapa waktu lalu. Setelah itu, dia juga sempat mengintip juga penampilan Israel di Persipura.

"Namun, kami akan pantau terlebih dahulu kondisinya saat ini," tuturnya.

Gethuk sendiri sebelumnya memang mengaku bahwa Arema memerlukan tambahan kekuatan di sejumlah sektor, termasuk lini belakang. Kebutuhan ini tak lepas dari padatnya jadwal dan ajang yang akan dijalani pada musim 2018.

Arema FC sendiri saat ini memiliki empat stopper murni di tim mereka. Mereka adalah Arthur Cunha da Rocha, Bagas Adi Nugroho, Purwaka Yudhi dan M. Zaenuri. Selain itu, ada sejumlah pemain yang juga dapat mengisi posisi tersebut seperti Syaiful Indra Cahya dan Junda Irawan.

"Saya tak mau ambil risiko pada kompetisi mendatang," ucap Gethuk.

Lebih lanjut, Gethuk mengaku bahwa walau telah bergabung berlatih dengan Arema FC namun Israel belum resmi bertatus sebagai pemain Arema. Pasalnya, pemain ini masih bakal dipantau dulu oleh tim pelatih.

"Kami lihat dulu sehari-dua hari ke depan. Setelah itu baru akan kami putuskan," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA