1. MALANG
  2. AREMANIA

Uji coba kontra Persib, Arema FC tebar misi perdamaian

Joko 'Gethuk' Susilo menyebut bahwa laga ini tak hanya untuk meningkatkan kemampuan tim saja namun juga untuk menyebarkan virus perdamaian.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Selasa, 13 Maret 2018 15:48

Merdeka.com, Malang - Arema FC menyebut bahwa laga kontra Persib Bandung bukan hanya sebatas uji coba biasa. Dilansir Bola.net, Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo menyebut bahwa laga ini tak hanya untuk meningkatkan kemampuan tim saja namun juga untuk menyebarkan virus perdamaian.

"Ini juga merupakan upaya kami menghormati undangan Persib yang menggelar launching tim," ujar Gethuk.

"Ini kan hal positif sebagai bentuk respek kami pada Persib yang merupakan salah satu rival kami di Liga 1," sambungnya.

Lebih lanjut, Gethuk menyebut bahwa hal ini juga merupakan upayanya dalam menjaga rivalitas antar kedua klub agar hanya berlangsung selama 90 menit di lapangan. Dia menyebut bahwa hal inilah yang coba didengungkan oleh Arema mulai musim kompetisi 2018.

"Kami hembuskan perdamaian dari Bumi Malang. Saling respek," tuturnya.

Arema FC sendiri bakal menghadapi Persib Bandung pada laga uji coba terakhir mereka jelang Liga 1 musim 2018. Pertandingan ini dijadwalkan bakal dihelat di Bandung, Minggu (18/11) pekan depan.

Lebih lanjut, Gethuk menyebut bahwa upaya menebar virus respek ini tak akan berhenti hanya di Persib. Dia menyebut akan terus membawa misi tersebut pada semua tim yang bakal dihadapi.

"Bahkan, jika nanti Persebaya ingin, kami akan datang. Di mana pun, Arema siap," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA