1. MALANG
  2. AREMANIA

Joko Susilo pertimbangkan opsi untuk pertebal lini pertahanannya

Gethuk menyebut bahwa dia memiliki opsi untuk membuat pertahanan timnya semakin kokoh.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Minggu, 11 Maret 2018 19:40

Merdeka.com, Malang - Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo mengatakan bakal mempertimbangkan opsi untuk memperkuat lini belakangnya pada kompetisi Liga 1 musim 2018. Dilansir dari Bola.net, Gethuk menyebut bahwa dia memiliki opsi untuk membuat pertahanan timnya semakin kokoh.

Gethuk sendiri menjelaskan bahwa Arema FC saat ini masih mencari tambahan pemain di lini pertahanan mereka. Langkah ini dilakukan untuk jadi salah satu cara mengantisipasi absennya pilar lini belakang mereka, Arthur Cunha da Rocha. Terlebih lagi, musim ini, jadwal kompetisi bakal padat dan mustahil mengandalkan satu-dua orang saja.

"Kita sepakat mencari pemain, seandainya Arthur tidak bisa main," ujar Gethuk.

Sebagai pemain pengganti Arthur, maka kriteria bagi pemain ini juga tak jauh-jauh dari tipe Arthur Cunha. Salah satu hal yang jadi pertimbangan Gethuk adalah aspek postur tubuh.

"Dari segi postur dan gaya bermain," tuturnya.

Arema FC sendiri kerap mengalami masalah ketika pemain belakang andalan mereka, Arthur Cunha da Rocha harus absen dari pertandingan. Berdasar evaluasi tim pelatih Arema, benteng pertahanan mereka menjadi lemah ketika Arthur absen.

Sejumlah nama pun sempat dikaitkan dengan posisi tersebut. Salah satunya adalah sosok eks pemain Semen Padang, Mohamadou Alhadji.

Walau begitu, Gethuk masih belum mau banyak bicara terkait rumor tersebut. Dia lebih memilih menunggu kepastian apakah akan ada tambahan pemain baru atau tidak.

"Saya tak mau mengganggu harmoni tim ini. Nanti saja kalau memang sudah ada baru kita bicarakan," tukasnya.

Sementara itu, Gethuk sendiri menyebut bahwa dia telah menyiapkan rencana cadangan selain mencari pemain baru untuk pelapis Arthur. Salah satunya, dia akan memaksimalkan stok yang ada saat ini.

"Kami akan maksimalkan skuat yang ada. Jika pun diperlukan, kami akan sesuaikan taktik dan strategi untuk beradaptasi dengan kondisi yang ada," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Bursa Transfer
  3. Arema FC
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA