1. MALANG
  2. AREMANIA

Kedatangan Ricardo Felipe hadirkan suasana positif pada Arema FC

Gethuk menyebut bahwa kehadiran pelatih asal Brasil ini memberi suasana positif bagi skuat Arema FC.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Minggu, 11 Maret 2018 16:09

Merdeka.com, Malang - Keberadaan pelatih kiper anyar Ricardo Felipe dikomentari oleh Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo. Dilansir dari Bola.net, Gethuk menyebut bahwa kehadiran pelatih asal Brasil ini memberi suasana positif bagi skuat Arema FC.

Ricardo sendiri untuk pertama kalinya ikut melatih pada sesi latihan yang dihelat di Lapangan Dirgantara, Kompleks Lanud Abdulrahman Saleh Malang, Kamis (8/3) sore. Kehadiran pelatih anyar ini disambut jajaran kiper Arema FC dengan cukup antusias.

Dari segi materi latihan sendiri tak banyak beda antara Ricardo dengan Yanuar Hermansyah. Namun, pelatih asal Sao Paulo ini tampak lebih perfeksionis. Jika dirasa masih belum sesuai, dia menginstruksikan anak asuhnya untuk mengulang sesi latihan sampai benar.

"Dari yang kita lihat tadi, para pemain senang dengan kehadirannya," ujar Gethuk.

Walau begitu, Gethuk mengaku masih belum bisa melihat sejauh mana dampak kehadiran Ricardo. Dia mengatakan baru bisa menilai dampak dari pelatih kiper anyar ini berdasar peningkatan kemampuan para penjaga gawangnya.

"Kalau menurut saya, dampaknya baru bisa dilihat dari penampilan pemain pada game, control game, atau uji coba," tuturnya.

Usai latiha, Ricardo dengan diterjemahkan oleh Thiago Furtuoso tampak berbincang dengan Gethuk. Pada perbincangan itu, Ricardo menyebut bahwa pada sesi latihan pertama ini dia masih sekadar beradaptasi.

"Saya masih melihat sejauh mana performa kiper-kiper yang ada. Ini akan saya jadikan dasar menyusun program. Ke depannya, saya pasti akan banyak berdiskusi dengan pelatih kepala," tutur Ricardo, seperti diterjemahkan Thiago.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA