1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema FC resmi rekrut pelatih kiper asal Brasil

Arema mendatangkan sosok pelatih kiper asal Brasil, Ricardo Felipe Navarro dos Passos.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 08 Maret 2018 16:31

Merdeka.com, Malang - Arema FC kembali melakukan pembenahan jelang musim kompetisi 2018 ini. Dilansir dari Bola.net, selain mendatangkan pemain baru, mereka juga melakukan perubahan pada jajaran tim pelatih.

Terbaru, Arema FC melakukan perubahan pada sektor pelatih penjaga gawang mereka. Jelang bergulirnya musim 2018, Arema mendatangkan sosok pelatih kiper asal Brasil, Ricardo Felipe Navarro dos Passos.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menyebut bahwa Ricardo didatangkan untuk memoles para penjaga gawang muda Arema. Dia optimis bahwa pelatih kiper baru ini dapat membuat permainan kipernya kian cemerlang.

"Kami mendatangkan Ricardo ini dengan harapan mampu meningkatkan level kiper kami ke depannya," ujar Ruddy.

Semenatara itu, Pelatih Kepala Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo menyebut bahwa kedatangan pelatih kiper ini tak lepas dari evaluasi performa tim selama ini. Dia menyebut bahwa hal ini perlu dilakukan untuk membangun tim yang lebih kuat.

"Kami ingin membangun tim yang bagus, kokoh dan kuat. Setiap pertandingan kami evaluasi. Salah satu evaluasi adalah di pertahanan dan kiper," tutur Gethuk.

"Kami ingin membentuk tim dengan seorang kiper tangguh. Dengan mendatangkan pelatih kiper asing, kami yakin bisa mematangkan bibit-bibit pemain muda yang kami miliki," sambungnya.

Kedatangan Ricardo ini juga sebenarnya cukup mengejutkan. Pasalnya, sesungguhnya Arema FC sudah memiliki Yanuar Hermansyah sebagai pelatih kiper.

Walau begitu, kedatangan Ricardo ini tak membuat Yanuar Hermansyah terdepak dari Arema. Pasalnya, dia masih akan menjadi bagian dari tim pelatih Arema.

"Saat ini, Coach Yanuar menjadi asisten pelatih kiper," papar Ruddy Widodo.

"Ini hal yang wajar. Tak ada masalah. Apalagi, ada lima penjaga gawang di Arema. Harapan kami hal ini bisa membuat lebih optimal lagi ke depannya," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA