1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema FC bakal tingkatkan lini pertahanan dan kiper mereka

Gethuk mengaku bahwa saat ini sektor pertahanan timnya masih harus dibenahi.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Rabu, 07 Maret 2018 15:29

Merdeka.com, Malang - Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo membeber evaluasi tarhadap skuatnya jelang kompetisi Liga 1 musim 2018 mendatang. Dilansir dari Bola.net, Gethuk mengaku bahwa saat ini sektor pertahanan timnya masih harus dibenahi.

"Jelas di pertahanan, juga di sektor kiper. Pertahanan yang mana? Kami tidak bisa meyampaikan secara spesifik. Namun, yang pasti, kami sepakat bahwa ini adalah sisi yang perlu kami benahi," ujar Gethuk.

Walau menyoroti pertahanan timnya, Gethuk tak menuding bahwa lini belakangnya masih bermasalah. Gethuk menegaskan pertahanan tak sekadar tanggung jawab lini belakang.

"Pertahanan tak sekedar pemain belakang," tuturnya.

Ada beberapa cara yang disebut Gethuk bisa digunakannya untuk membenahi pertahanan timnya. Terdapat dua jalan yang disebutnya dapat membuat pertahanan Arema menjadi solid.

"Pertama mengganti atau menambah. Ini yang paling instan. Kedua, memperbaiki. Kami harap, hanya dengan memperbaiki kami sudah bisa menyelesaikan masalah. Jika tak bisa, baru kami akan mengganti atau menambah," papar Gethuk.

Gethuk juga menyebut bahwa saat ini lini penyerangan Arema sudah tak lagi bermasalah. Terbukti mereka mampu mencetak gol pada hampir dalam semua laga mereka pada ajang pramusim ini.

"Secara statistik kan sudah terlihat. Namun, kami tetap akan coba tingkatkan," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Joko Susilo
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA