1. MALANG
  2. AREMANIA

Kompetisi Liga 1 musim 2018 dipastikan tanpa wasit asing

PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sebagai operator kompetisi sepakbola di Indonesia memastikan tidak akan menggunakan jasa wasit asing pada Liga 1

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Minggu, 04 Maret 2018 12:18

Merdeka.com, Malang - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sebagai operator kompetisi sepakbola di Indonesia memastikan tidak akan menggunakan jasa wasit asing pada Liga 1 2018. Dilansir dari Bola.net, kepastian ini sendiri diungkapkan oleh Chief Operational Officer (COO) PT LIB, Tigor Shalomboboy.

Pada putaran kedua Liga 1 musim 2017 lalu, PT LIB memutuskan untuk memakai tenaga wasit asing. Keputusan itu diambil setelah melihat banyaknya masalah terkait kepemimpinan wasit lokal di putaran pertama.

Kehadiran wasit asing ini juga menuai berbagai reaksi. Karena berbagai alasan, Tigor menegaskan kebijakan menggunakan wasit asing tidak akan digunakan lagi. Sebab, PT LIB bakal memprioritaskan wasit lokal untuk memimpin Liga 1.

"Saya pastikan tidak ada penggunaan wasit asing. Sejatinya kemarin penggunaan wasit asing bagian strategi development PSSI. Apalagi PSSI saat ini sudah menunjuk Toshiyuki Nagi untuk menjabat sebagai Direktur Teknik Wasit di tubuh PSSI," ujar Tigor.

Kehadiran Toshiyuki sendiri diharapkan bisa memperbaiki kualitas wasit lokal. Kedatangannya ke Indonesia merupakan bagian kerja sama dari PSSI dengan Federasi sepakbola Jepang (JFA).

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Arema FC
  2. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA