1. MALANG
  2. AREMANIA

Taklukkan Persebaya Surabaya, Arema FC melaju ke babak final PGK 2018

Arema FC berhasil melaju ke babak final Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018 setelah mengalahkan Persebaya dua gol tanpa balas.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 03 Maret 2018 00:02

Merdeka.com, Malang - Arema FC berhasil melaju mulus ke babak final Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018. Menghadapi Persebaya Surabaya di babak semifinal pada Jumat (3/2) sore, Arema berhasil menang dua gol tanpa balas.

Pada laga ini, Arema tampil mendominasi sepanjang laga. Dua gol mereka dicetak oleh Thiago Furtuoso dan Hanif Sjahbandi pada babak kedua.

Arema FC dan Persebaya memulai laga dengan tempo yang lambat. Kondisi permukaan Stadion Palaran yang baru diguyur hujan membuat kedua tim tidak bisa terlalu banyak berkreasi.

Arema memiliki peluang melalui Dendi Santoso pada menit ke-20, namun tendangannya masih mengenai kiper Persebaya. Pada menit ke-42, Thiago Furtuoso juga mendapat peluang emas, namun sayangnya masih bisa digagalkan juga oleh kiper Persebaya. Hingga peluit babak pertama ditiup,kedua tim harus puas dengan skor imbang tanpa gol.

Pada babak kedua, Arema FC dapat bermain lebih baik. Sebaliknya, Persebaya tampak kehabisan tenaga pada babak kedua ini.

Pada menit ke-65, Thiago Furtuoso akhirnya mampu mencetak gol bagi Arema. Kesalahan yang dibuat Sidik Saimima mampu dimanfaatkan oleh Thiago untuk membuat Arema unggul di laga ini.

Tertinggal satu gol, Persebaya coba menambah daya gempur mereka. Sejumlah pemain dimasukkan dan juga pola permainan Persebaya juga tampak lebih menyerang.

Pada menit ke-84, Arema FC berhasil melancarkan serangan balik yang mematikan. Dendi mengiri umpan ke kotak penalti yang mampu ditanduk Hanif Sjahbandi dan melengkapi keunggulan Arema FC.

Hasil ini membuat Arema FC berhasil lolos ke babak final dengan mengalahkan salah satu rival terberat mereka.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Piala Gubernur Kaltim 2018
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA