1. MALANG
  2. AREMANIA

Jika bertemu Persebaya, Gethuk berharap Aremania dan Bonek bisa tunjukkan sikap

Gethuk berharap jika bertemu Persebaya Surabaya, laga tersebut bakal menjadi ajang pembuktian bagi kedua tim dan suporternya.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 01 Maret 2018 08:07

Merdeka.com, Malang - Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo, mengungkapkan harapannya jelang laga babak semifinal Piala Gubernur Kaltim 2018. Dilansir dari Bola.net, Gethuk berharap jika bertemu Persebaya Surabaya, laga tersebut bakal menjadi ajang pembuktian bagi kedua tim dan suporternya.

"Jika bertemu Persebaya, saya hanya ingin menunjukkan inilah tim terbaik Persebaya dan tim terbaik Arema," ujar Gethuk.

"Saya juga ingin agar suporter bisa menunjukkan ini suporter terbaik Persebaya. Inilah suporter terbaik Arema," sambungnya.

Lebih lanjut, Gethuk menyebut jika bertemu pada Piala Gubernur Kaltim 2018, kedua kelompok suporter yang selama ini dikenal tak akur tersebut bisa membuktikan diri. Baik Bonek dan Aremania bisa mengubah stigma yang selama ini disematkan pada mereka.

"Mereka bisa tunjukkan di sini. Jika di Jawa tidak bisa, kenapa tidak di sini?" tutur Gethuk.

"Tunjukkan agar seluruh Indonesia tahu bahwa kita bisa berbuat untuk sepakbola Indonesia, tidak hanya berantem. Kita harus tatap ke depan yang lebih baik," sambungnya.

Arema FC sendiri berpeluang untuk bertemu Persebaya Surabaya dalam laga semifinal, final, maupun perebutan posisi ketiga pada ajang Piala Gubernur Kaltim 2018. Kedua tim ini, sama-sama telah memastikan diri lolos dari fase grup.

Pertemuan antara Arema dan Persebaya ini sendiri bakal diikuti pertemuan antara kelompok suporter mereka. Selama ini, kedua kelompok suporter, Aremania dan Bonek sering menunjukkan rivalitas yang kerap berujung pada insiden-insiden tak diinginkan. Lantaran hal ini, dalam sejumlah turnamen Arema dan Persebaya sengaja dipisah saat drawing pembagian grup.

Sementara itu, Gethuk menegaskan bahwa dia tak memilih lawan pada ajang semifinal yang akan dihadapi timnya. Dia menegaskan siap menghadapi siapa pun.

"Bertemu Persebaya, saya senang. Bertemu Sriwijaya pun saya senang," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Aremania
  2. Kabar Arema
  3. Arema FC
  4. Piala Gubernur Kaltim 2018
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA