1. MALANG
  2. AREMANIA

Krisis di lini belakang, Joko Susilo sudah siapkan solusi

Kehilangan sejumlah pemain jelang laga kontra Mitra Kukar membuat pelatih Arema FC, Joko Susilo harus berpikir ekstra keras.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Selasa, 27 Februari 2018 13:51

Merdeka.com, Malang - Jelang laga pamungkas Grup A Piala Gubernur Kaltim 2018, kontra Mitra Kukar, Selasa (27/2), Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo mengaku harus memutar otak. Dilansir dari Bola.net, Gethuk harus berupaya lebih keras karena Arema kemungkinan besar kehilangan sejumlah pemain.

Pada sektor fullback kanan sendiri, Arema FC harus kehilangan dua pemain mereka. Syaiful Indra Cahya harus absen akibat sakit tifus, sedangkan penggantinya Agil Munawar harus menepi akibat cedera lutut.

Gethuk sendiri menyebut bahwa ada dua alternatif yang tersedia baginya untuk menyusun komposisi tim pada pertandingan ini. Hal pertama yang dilakukannya adalah memaksimalkan empat pemainnya yang baru bergabung usai mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia.

"Kami harap pemain-pemain kami yang sebelumnya mengikuti TC bisa datang dan dalam kondisi bugar. Rencananya, hari ini mereka akan datang," ujar Gethuk.

Walau begitu, Gethuk belum bisa memastikan bakal langsung memainkan pemain-pemainnya yang baru kembali dari TC Timnas tersebut. Dia mengaku akan terlebih dahulu memantau kondisi mereka.

"Kami akan diskusi dulu dengan mereka, seperti apa latihannya di sana," tuturnya.

Selain menunggu pemain-pemain yang sebelumnya mengikuti TC kembali bergabung, Gethuk juga menyiapkan alternatif lain. Alternatif tersebut adalah mereposisi pemain yang ada.

"Kami akan lakukan rotasi posisi. Ini sudah kami lakukan beberapa kali sebelumnya," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Piala Gubernur Kaltim 2018
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA