1. MALANG
  2. AREMANIA

Hadapi Borneo FC, Arema FC telan kekalahan kedua di Piala Gubernur Kaltim

Hasil ini membuat Arema FC tenggelam ke dasar klasemen sementara Grup A Piala Gubernur Kaltim 2018 dengan hanya 1 poin.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Senin, 26 Februari 2018 14:11

Merdeka.com, Malang - Arema FC kembali gagal meraih kemenangan pada laga lanjutan Piala Gubernur Kaltim 2018. Menghadapi Borneo FC, pada laga kedua ini mereka harus menelan kekalahan dengan skor 1-2.

Dua gol Borneo FC dicetak oleh Lerby Eliandry dan Marlon Da Silva. Arema FC sendiri berhasil mencetak gol melalui kapten mereka, Dendi Santoso.

Pada laga yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (25/2) ini, Arema FC menampilkan sejumlah pemain yang sebelumnya merupakan cadangan. Sejumlah pemain seperti Agil Munawar, Junda Irawan, Ricky Ohorella, Ridwan Tawainella, M. Rafli, Juan Revi, dan Rivaldi Bawuo tampil sebagai starter.

Pada awal babak pertama laga ini, Borneo FC sudah berhasil mencetak gol cepat. Tendangan jarak jauh Lerby Eliandry pada menit ketujuh membuat mereka unggul terlebih dahulu.

Sepanjang babak pertama ini, Borneo FC terus mendominasi laga. Pada menit ke-36, striker Borneo FC, Marlon da Silva membuat mereka berhasil menggandakan kedudukan.

Pada babak kedua, Arema FC mengubah susunan pemain mereka dengan memainkan Thiago Furtuoso dan Balsa Bozovic. Perubahan ini membuat permainan Arema FC semakin meningkat.

Pada babak kedua ini permainan Borneo FC juga mulai menurun. Kondisi fisik pemain Borneo FC yang mulai kelelahan membuat Arema FC mulai bisa mengembangkan permainan mereka.

Pada menit ke-73, Dendi Santoso berhasil menembus gawang Borneo FC dan mengejar ketertinggalan. Gol ini sendiri berasal dari tendangan bebas pemain seleksi Balsa Bozovic.

Hingga laga berakhir, kedudukan masih tetap 1-2 untuk Borneo FC. Hasil ini membuat Arema FC tenggelam ke dasar klasemen sementara Grup A Piala Gubernur Kaltim 2018 dengan hanya 1 poin. Sementara itu, Borneo FC memuncaki klasemen dengan lima poin, disusul Mitra Kukar dengan empat poin dan PSIS Semarang dengan dua poin.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Piala Gubernur Kaltim 2018
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA