1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Mantan Wakapolda Sumut ditemukan tewas di belakang rumahnya

Seorang pensiunan berpangkat Komisaris Besar (Kombes) Polisi ditemukan meninggal dunia di taman belakang rumahnya di Kota Malang.

©2018 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Contributor : Darmadi Sasongko | Senin, 26 Februari 2018 11:11

Merdeka.com, Malang - Seorang pensiunan berpangkat Komisaris Besar (Kombes) Polisi ditemukan meninggal dunia di taman belakang rumahnya di Kota Malang, Jawa Timur. Agus Somad (75) yang diketahui sebagai mantan Wakapolda Sumut ini ditemukan telungkup dengan sejumlah luka sayatan di tangan dan paha.

Ceceran darah segar ditemukan di meja makan yang berjarak sekitar 10 meter dari posisi mayat. Kaki korban juga dalam posisi terikat dengan tali yang memanjang hingga lantai II rumahnya. Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri mengatakan, belum diketahui penyebab pasti kematian korban. Pihaknya juga tidak mau berspekulasi, lantaran tim sedang bekerja di lapangan.

"Belum bisa memastikan pembunuhan atau bukan," kata Asfuri kepada wartawan di lokasi kejadian, Perumahan Bukit Dieng, Kelurahan Pisangcandi, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Sabtu (24/2).

Bercak darah yang ditemukan di lokasi memang diduga kuat sebagai milik korban, karena memang ditemukan luka di paha. Akan tetapi belum diketahui penyebab lukanya.

"Kakinya terikat rafia hitam. Waktu dievakuasi juga masih ditemukan darah segar," tegasnya.

Polisi juga membawa beberapa barang guna diperiksa, termasuk obat serangga dan cairan. Tetapi lagi-lagi barang tersebut masih harus diteliti keberadaannya di sekitar lokasi.

"Kalau cairan ini kami masih dalami ya, apa itu," ujarnya.

Hasil pengecekan barang-barang berharga milik korban juga tidak ada yang hilang. Kondisi acak-acak atau berserakan hanya terjadi di sekitar ceceran darah.

Awalnya salah seorang tetangga mendatangi rumah korban, setelah dimintai tolong istri korban yang sedang berada di Bali. Istri korban mengaku beberapa kali menelepon korban tetapi tidak diangkat.

Korban sendirian di rumahnya yang terletak di Blok MB-9 RT 08/ RW 05 Perumahan Bukit Dieng, Kelurahan Pisangcandi, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Sedangkan istri dan anaknya tengah berada di Bali.

Lantaran usaha memanggil-manggil korban tidak juga mendapat respons, akhirnya rumah dibuka paksa atas seizin istri korban dengan disaksikan Ketua RT setempat. Begitu warga berhasil memasuki rumah, diketahui korban sudah dalam kondisi meninggal dunia. Warga langsung melaporkan kepada Polsek terdekat.

Polisi yang mendapatkan laporan langsung menuju lokasi, serta mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) guna autopsi. Polres juga menurunkan pasukan anjing (Unit K-9).

PILIHAN EDITOR

(RWP) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Peristiwa
  2. Kota Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA