1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Kawasan Wendit Lanang Malang dibangun, 2 ular piton keluar sarang

Ular piton sepanjang 3,5 meter ditangkap warga sekitar di Pemandian Wendit Lanang, Kabupaten Malang.

©2018 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Contributor : Darmadi Sasongko | Jum'at, 23 Februari 2018 13:54

Merdeka.com, Malang - Ular piton sepanjang 3,5 meter ditangkap warga sekitar di Pemandian Wendit Lanang, Kabupaten Malang. Seorang warga melihat ular tersebut berada di sekitar pintu air.

"Lewat di sekitar pintu air, kemudian kita tangkap," kata warga, Supranoto di Pemandian Wendit Lanang, Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Rabu (21/2).

Kata Supranoto, ular ditangkap warga lantaran dikhawatirkan membahayakan warga sekitar. Ular tersebut diamankan dan disimpan dalam sebuah kandang.

Sehari sebelumnya, masih kata Supranoto, ditangkap juga jenis ular yang sama dengan panjang 2 meter di sekitar lokasi. Kemungkinan ular tersebut induk dari ular sebelumnya yang juga ditangkap.

Warga sudah sering melihat ular muncul di sekitar lokasi, tetapi tidak juga berhasil ditangkap. Warga yang mandi atau mancing di sekitar lokasi beberapa kali juga mengaku pernah melihat.

Sebaliknya, kemarin justru seolah menampakkan diri dan tidak melakukan perlawanan ketika ditangkap. Ular tersebut saat ini menjadi tontonan warga sekitar.

Supranoto mengaku tidak akan menjual. Saat ini masyarakat dapat melihat dua ular tersebut dalam sebuah kandang besi.

Kemungkinan karena kawasan Wendit Lanang sedang dibangun untuk pertanian dan wisata, ular tersebut keluar sarang. Ia pun menduga masih ada ular lain di sekitar lokasi.

"Ya kemungkinan besar masih ada," tegasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Peristiwa
  2. Kabupaten Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA