1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Persalinan sendiri di kamar mandi, ibu dan anak baru dilahirkan meninggal

Seorang ibu, CVH (26) meninggal dunia setelah menjalani proses persalinan secara mandiri di kamar mandi.

©2018 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Contributor : Darmadi Sasongko | Senin, 12 Februari 2018 16:23

Merdeka.com, Malang - Seorang ibu, CVH (26) meninggal dunia setelah menjalani proses persalinan secara mandiri di kamar mandi. Korban diduga terlalu banyak mengeluarkan darah akibat proses persalinan yang tanpa pendampingan medis.

Korban merupakan warga Surabaya yang indekos di Perumahan Citragraha Desa Banjararum, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Teman korban dan warga sekitar sempat berusaha memberikan pertolongan, namun usaha tersebut tidak membuahkan hasil.

Kasubbag Humas Polres Malang, AKP Farid Fathoni mengatakan, penghuni kos mendengar adanya jeritan suara minta tolong dari dalam kamar mandi. Dua orang saksi akhirnya mendatangi sumber suara tersebut.

"Saksi melihat korban sudah dalam keadaan telanjang bulat dan mengalami pendarahan hebat, dalam keadaan lemas," kata Farid Fathoni dalam keterangannya, Minggu (10/2).

Saksi menyaksikan sesosok bayi yang baru dilahirkan berada di dekat korban. Bayi tersebut dalam keadaan sudah meninggal dunia dan dimasukan dalam sebuah kresek warna putih.

Saksi selanjutnya membangunkan teman-teman satu kosnya dan membawa korban ke ruang tengah. Korban mendapatkan pertolongan, sementara teman yang lain berusaha mendapatkan ambulans.

Tim ambulans yang dihubungi di 119 tiba di lokasi, namun sudah mendapati korban dalam keadaan meninggal dunia. Korban berikut bayi perempuan yang dilahirkan selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA).

"Saat ini kasusnya sedang dalam penanganan," katanya.

Hasil olah TKP polisi mengamankan barang bukti berupa gunting kecil warna hitam, sebuah BH warna ungu, pembalut wanita dan celana panjang motif hitam putih. 

PILIHAN EDITOR

(RWP) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Peristiwa
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA