1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Antisipasi penyerangan tokoh agama, orang gila di Malang dirazia

Sebanyak 9 orang gila diamankan dalam razia gabungan antara Polres Malang Kota (Polresta), Polsek dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

©2018 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Contributor : Darmadi Sasongko | Jum'at, 23 Februari 2018 10:11

Merdeka.com, Malang - Sebanyak 9 orang gila diamankan dalam razia gabungan antara Polres Malang Kota (Polresta), Polsek dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Razia orang gila digelar dalam rangka mengantisipasi penyerangan pemuka agama yang belakangan ramai menjadi perbincangan.

"Kita tidak bisa memprediksi bahaya dan tidaknya (orang gila), tetapi untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan lebih baik preventif, kita amankan," kata AKP Dodot Dwianto, Kabag Ops Polres Malang, Kamis (22/2).

Hasil razia, selanjutnya diserahkan ke Dinas Sosial (Dinsos) yang berkoordinasi bersama Dinas Kesehatan. "Dinas Kesehatan juga meneliti orang gila yang diamankan tersebut," tegasnya.

Razia dilakukan dengan cara menyusuri sepanjang jalanan Kota Malang di antaranya kawasan Arjosari, Jalan LA Sucipto, Jalan Soekarno-Hatta, Mayjen Panjaitan, Jalan Oro-Oro Dowo dan Sukun. Saat bertemu, para petugas merayu orang gila tersebut agar bersedia dibawa naik mobil yang sudah disediakan.

Sementara itu, Polres Malang sebelumnya juga menggelar razia yang sama di beberapa titik. Petugas juga menyasar jalanan, keramaian, pasar dan stadion. Namun tidak satu pun orang gila berhasil terciduk dalam razia tersebut. 

PILIHAN EDITOR

(RWP) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Peristiwa
  2. Kota Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA