1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema FC tetap optimis walau peluang lolos fase grup tipis

Joko Susilo mengaku bahwa mereka tetap akan mencoba memberi hasil terbaik pada laga pamungkas fase grup, kontra Mitra Kukar.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Selasa, 27 Februari 2018 14:47

Merdeka.com, Malang - Tipisnya peluang Arema untuk lolos dari fase grup Piala Gubernur Kaltim 2018 tak membuat Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo menyerah. Dilansir dari Bola.net, Gethuk mengaku bahwa mereka tetap akan mencoba memberi hasil terbaik pada laga pamungkas fase grup, kontra Mitra Kukar.

"Kami tetap akan coba memberi yang terbaik pada pertandingan ini," ujar Gethuk.

"Kami optimistis," sambungnya.

Lebih lanjut, Gethuk menyebut bahwa tujuan utama keikutsertaan mereka pada ajang ini adalah untuk membangun tim. Walau begitu, dia menegaskan bahwa para pemainnya tetap harus menunjukkan permainan terbaik mereka.

"Apa pun bentuknya, mereka harus selalu bermain bagus," tuturnya.

Arema FC sendiri bakal menghadapi Mitra Kukar pada laga pamungkas mereka di fase Grup A Piala Gubernur Kaltim 2018. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Segiri Samarinda, Selasa (27/2).

Pertandingan ini sendiri menjadi laga hidup mati bagi Arema. Pasalnya, untuk menjaga peluang lolos, Arema FC wajib menang dengan selisih gol cukup besar di pertandingan ini serta harus menunggu dulu Borneo FC mengalahkan PSIS Semarang.

Sementara itu, jelang laga ini, Gethuk mengaku bahwa kekuatan timnya timpang. Lini belakang mereka karut-marut menyusul cedera dan tak fitnya sejumlah pemain yang biasa mengawal benteng pertahanan.

Walau kondisi timnya tak sempurna, Arema FC mengaku bahwa hal tersebut tak dapat menjadi alasan bagi timnya. Dia menyebut bahwa telah menyiapkan sejumlah opsi untuk mengatasi hal tersebut.

"Kami berharap pada para pemain yang kembali bergabung usai mengikuti pemusatan latihan Timnas. Selain itu, kami bisa lakukan reposisi pemain," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Piala Gubernur Kaltim 2018
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA