1. MALANG
  2. AREMANIA

Kondisi tim terpuruk, Joko Susilo ingatkan para pemain tentang tujuan mereka

Gethuk mengingatkan para pemainnya mengenai tujuan utama mereka mengikuti turnamen ini.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Selasa, 27 Februari 2018 16:33

Merdeka.com, Malang - Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo mengungkap kiat yang dilakukannya untuk mengembalikan lagi mental bertanding anak asuhnya jelang menghadapi laga terakhir mereka di fase Grup A Piala Gubernur Kaltim 2018, kontra Mitra Kukar. Dilansir dari Bola.net, Gethuk mengingatkan para pemainnya mengenai tujuan utama mereka mengikuti turnamen ini.

"Saya diskusi dengan para pemain," ujar Gethuk.

"Saya mengingatkan pada mereka tujuan utama kami berada di sini," sambungnya.

Gethuk menyebut bahwa dua hasil negatif yang didapat timnya memang tak menyenangkan, terutama bagi para suporter. Namun, ada tujuan lain yang sangat penting, pada turnamen ini.

"Apa itu? Tentu team building. Kami bisa lihat apa kebutuhan, kekurangan tim ini. Ini yang jauh lebih penting," tuturnya.

"Dengan hasil ini, kami lebih mudah melihat kondisi tim ini dan bagaimana cara membenahinya," sambung Gethuk.

Arema FC sendiri telah menelan dua kekalahan pada Piala Gubernur Kaltim 2018 ini. Menghadapi PSIS Semarang, Arema FC harus menyerah 6-5 dalam skenario adu penalti, setalah bermain imbang 2-2 pada waktu normal. Kemudian, kala menghadapi Borneo FC, mereka menelan kekalahan dengan skor 1-2.

Arema FC sendiri bakal menghadapi Mitra Kukar pada laga pamungkas mereka di fase Grup A Piala Gubernur Kaltim 2018. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Segiri Samarinda, Selasa (27/2).

Pertandingan ini sendiri menjadi laga hidup mati bagi Arema. Pasalnya, untuk menjaga peluang lolos, Arema FC wajib menang dengan selisih gol cukup besar di pertandingan ini serta harus menunggu dulu Borneo FC mengalahkan PSIS Semarang.

Kecilnya peluang Arema FC untuk lolos tak membuat Gethuk menyerah. Dia mengaku tetap ingin anak asuhnya menunjukkan permainan terbaik mereka pada pertandingan ini.

"Kami selalu ingin tampil dengan performa terbaik. Kami tak mau menyerah begitu saja," ungkap Gethuk.

"Kami tetap optimistis dengan peluang yang ada," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Piala Gubernur Kaltim 2018
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA