1. MALANG
  2. AREMANIA

Faktor hati dan dukungan Aremania jadi kunci Arema kalahkan Persebaya

Faktor keberuntungan, pemain yang menggunakan hati serta dukungan dari Aremania buat Arema FC berhasil kandaskan Persebaya Surabaya.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 03 Maret 2018 09:20

Merdeka.com, Malang - Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo angkat suara terkait kemenangan timnya pada laga kontra Persebaya Surabaya. Dilansir dari Bola.net, Gethuk menilai bahwa kemenangan itu tak lepas dari faktor keberuntungan.

Sebelumnya, Arema sukses mengalahkan Persebaya Surabaya pada laga Semifinal Piala Gubernur Kaltim 2018. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Palaran, Jumat (2/3) ini, Arema menang dua gol tanpa balas, melalui tendangan Thiago Furtuoso dan sundulan Hanif Sjahbandi.

"Alhamdulillah, kami bersyukur pada Tuhan Yang Maha Esa. Malam ini kami beruntung. Kami tahu Persebaya adalah tim bagus," ujar Gethuk.

Gethuk menampik anggapan bahwa kemenangan anak asuhnya pada pertandingan ini karena mereka diuntungkan masa recovery lebih lama. Dia menilai bahwa pada laga tersebut Persebaya menyimpan sejumlah pemain terbaik mereka pada pertandingan sebelumnya.

"Terbukti mereka main sangat bagus, cepat dan kombinasi yang bagus," tuturnya.

Selain karena keberuntungan, Gethuk mengungkap kunci lain di balik kemenangan para pemainnya. Dia menilai bahwa para pemainnya mampu bermain dengan hati.

"Kunci kemenangan ada pada hati pemain. Teknik atau taktik itu nomor dua," jelas Gethuk.

Sementara itu, Kapten Arema FC, Dendi Santoso menyebut kemenangan mereka tak sekadar buah kerja keras tim sendirian. Dendi menilai kemenangan Arema tak lepas dari suntikan motivasi yang diberikan Aremania.

"Terima kasih bagi Aremania yang telah mendukung Arema," kata Dendi.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Piala Gubernur Kaltim 2018
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA