1. MALANG
  2. AREMANIA

Hadapi Persebaya, Arema FC siap tunjukkan permainan sportif

Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo menegaskan tekadnya untuk menunjukkan sportifitas pada laga melawan Persebaya Surabaya.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 02 Maret 2018 13:36

Merdeka.com, Malang - Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo memberi komentar terkait laga panas yang bakal dihadapi timnya kontra Persebaya Surabaya pada Semifinal Piala Gubernur Kaltim 2018. Dilansir dari Bola.net, dia menegaskan tekadnya untuk menunjukkan sportifitas.

Arema FC sendiri bakal menghadapi Persebaya pada babak Semifinal Piala Gubernur Kaltim 2018 di Stadion Palaran, Jumat (2/3) sore. Arema FC lolos ke semifinal dengan status runner-up Grup A dan bakal menghadapi Persebaya yang merupakan pemuncak klasemen grup B.

"Pertandingan besok adalah laga klasik. Kami lama tak bertemu dengan Persebaya dan besok akhirnya akan bertemu. Kami ingin mempertunjukkan bagaimana sepakbola yang baik dan sportif," ujar Gethuk.

Pertandingan ini sendiri dipastikan bakal berlangsung dengan tensi yang tinggi. Pasalnya, selain karena kedua tim sama-sama bakal mengincar kemenangan, keduanya juga terlibat rivalitas sejak dahulu kala.

Walau begitu, Gethuk menegaskan optimismenya bahwa Arema bakal tetap menunjukkan fairplay. Selain itu, dia juga yakin bahwa Persebaya juga bakal menunjukkan sikap sportif yang sama.

"Kami harap besok menjadi hal positif dalam pertandingan yang kerap disebut Derby Jawa Timur ini," tuturnya.

Gethuk sendiri menjelaskan bahwa laga ini sarat dengan rivalitas. Namun, dia menegaskan bahwa rivalitas hanya sebatas 90 menit di lapangan.

"Masyarakat Indonesia ingin ada semangat sportivitas yang mempersatukan anak bangsa," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Piala Gubernur Kaltim 2018
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA