1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema FC bakal manfaatkan waktu recovery mereka yang lebih panjang

Arema FC bakal memanfaatkan keunggulan yang mereka miliki jelang laga semifinal Piala Gubernur Kaltim 2018.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 01 Maret 2018 13:12

Merdeka.com, Malang - Arema FC bakal memanfaatkan keunggulan yang mereka miliki jelang laga semifinal Piala Gubernur Kaltim 2018. Dilansir dari Bola.net, Arema memastikan akan memanfaatkan waktu recovery yang lebih panjang dibanding lawan mereka pada babak semifinal mendatang.

"Kami akan manfaatkan ini sebaik mungkin," ujar Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo.

"Kami harus benar-benar memanfaatkan jeda ini dengan benar. Kalau tidak, tak akan ada artinya beda jeda dua dan tiga hari," sambungnya.

Lebih lanjut, Gethuk menyebut bahwa masalah recovery sangat krusial bagi tim-tim yang berlaga pada ajang ini. Pasalnya, jadwal turnamen ini sangat padat serta tensi pertandingan-pertandingan yang sangat tinggi.

"Dalam delapan hari bermain delapan kali kan sangat tidak ideal," tuturnya.

Arema FC sendiri diuntungkan jadwal dengan memiliki masa recovery sehari lebih lama ketimbang calon lawannya di semifinal. Pasalnya, Arema telah melakoni laga terakhir mereka di fase grup pada Selasa (27/2) malam sedangkan Persebaya yang menjadi lawan mereka menghadapi laga terkahir pada Rabu (28/2) malam.

Lebih lanjut, Gethuk mengungkap kiatnya untuk dapat memaksimalkan waktu recovery yang lebih panjang tersebut. Dia menyebut bahwa selain dengan program latihan, ada hal lain yang sangat berpengaruh.

"Selain program latihan, ada juga disiplin pemain. Kami sudah jelaskan pada pemain. Kami percaya mereka bisa menjaga kondisi masing-masing," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Piala Gubernur Kaltim 2018
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA