1. MALANG
  2. AREMANIA

Jelang laga final Gethuk dan RD saling lempar pujian

Jelang laga final Piala Gubernur Kaltim 2018, kedua pelatih saling melontarkan pujian.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Minggu, 04 Maret 2018 14:48

Merdeka.com, Malang - Sebuah pujian dilontarkan Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo pada Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan jelang laga final Piala Gubernur Kaltim 2018. Dilansir dari Bola.net, Gethuk menyebut bahwa Rahmad Darmawan merupakan salah satu mentor dalam karirnya sebagai pelatih.

"Beliau adalah salah satu mentor dan panutan saya," ujar Gethuk.

"Dulu saya adalah asisten beliau. Saya banyak belajar dari beliau," sambungnya.

Gethuk sendiri enggan sesumbar jelang laga kontra Sriwijaya FC ini. Dia mengaku hanya menilai laga tersebut merupakan perjuangan bagi pemain untuk bisa mencapai levelnya.

"Ini juga perjuangan saya sebagai pelatih baru untuk bisa berprestasi semaksimal mungkin," tuturnya.

Arema FC sendiri akan menghadapi Sriwijaya FC pada laga puncak Piala Gubernur Kaltim 2018. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Palaran Samarinda, Minggu (4/3).

Laga ini bakal jadi reuni bagi Joko Susilo dan Rahmad Darmawan. Pasalnya, keduanya pernah berkolaborasi kala menangani Arema Cronus, beberapa tahun silam.

Sementara itu, RD, sapaan karib Rahmad Darmawan, pun mengakui kedekatannya dengan Gethuk. Bahkan, menurut RD, dia kerap diundang untuk makan bersama di rumah Gethuk.

"Coach Joko memang pernah jadi asisten saya di Arema. Namun, sesungguhnya, beliau ini bos saya," tuturnya.

"Saya sering diundang makan bebek ungkep oleh Coach Joko di rumahnya," RD berkisah.

Selain jadi kesempatan reuni dengan Joko Susilo, RD menilai laga ini sangat penting bagi timnya. PDia menilai dengan melawan Arema timnya bakal mendapat pengalaman berharga.

"Ini pertandingan yang sangat baik bagi tim saya untuk menambah jam terbang dalam satu level pertandingan dengan bobot lebih berat," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Piala Gubernur Kaltim 2018
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA