1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema FC harus puas jadi runner-up pada Piala Gubernur Kaltim 2018

Arema FC harus puas hanya menjadi runner-up dari gelaran Piala Gubernur Kaltim 2018. Menghadapi Sriwijaya FC pada babak final, Arema kalah 2-3.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Senin, 05 Maret 2018 00:58

Merdeka.com, Malang - Arema FC harus puas hanya menjadi runner-up dari gelaran Piala Gubernur Kaltim 2018. Menghadapi Sriwijaya FC pada babak final, Arema kalah dengan skor 2-3.

Dua gol Arema FC pada laga yang dihelat di Stadion Palaran, Samarinda, Minggu (4/3) ini dicetak oleh Balsa Bozovic dan Thiago Furtuoso. Sementara itu gol Sriwijaya FC dicetak oleh Novan Setya Sasongko, Beto Goncalves, dan Hamka Hamzah.

Sejak awal laga, Arema FC sudah mulai menebar ancaman ke lini belakang Sriwijaya FC. Keasyikan menyerang rupanya berbuah petaka bagi Arema. Pada menit ke-10, Novan Setya Sasongko melepaskan sepakan dari luar kotak penalti yang gagal diantisipasi kiper Arema, Kurniawan Kartika Ajie.

Tertinggal, Arema FC semakin meningkatkan serangan mereka. Pada menit ke-23, tendangan bebas Arema yang dieksekusi Balsa Bozovic meluncur deras ke gawang Sriwijaya FC dan membuat kedudukan menjadi 1-1.

Pada akhir babak pertama, tepatnya pada menit ke-44, Sriwijaya unggul melalui Alberto Goncalves. Gol ini membuat Sriwijaya menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1.

Pada babak kedua, Sriwijaya menjadi pihak yang lebih agresif menyerang. Tak butuh waktu lama, tepatnya pada menit ke-48, Sriwijaya menambah keunggulan melalui tandukan Hamka Hamzah.

Unggul 3-1, Sriwijaya FC semakin percaya diri dalam menyerang. Beberapa peluang berhasil mereka buat bahkan mereka sempat hampir mencetak gol tambahan melalui Manu Dzalilov pada menit ke-72.

Arema FC sendiri juga terus berusaha mengejar ketinggalan mereka di laga tersebut. Hasilnya pada menit ke-79 mereka mendapat hadiah penalti setelah Rivaldi Bawuo dilanggar oleh Hamka Hamzah. Thiago Furtuoso berhasil mengeksekusi bola tersebut dan membuat Arema memperkecil ketinggalan menjadi 2-3.

Walau Arema bermain lebih ngotot dan terus coba menekan, namun hingga peluit panjang ditiup kedudukan masih tetap untuk keunggulan Sriwijaya FC. Hasil ini membuat Arema FC harus puas duduk sebagai runner-up dari gelaran turnamen pramusim ini.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Piala Gubernur Kaltim 2018
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA