1. MALANG
  2. AREMANIA

Kembali bergulir pada April 2018, Piala Indonesia bakal adopsi regulasi Piala FA

Pada penyelenggaraan di tahun 2018 ini, Piala Indonesia bakal mengadopsi regulasi dari Piala FA Inggris.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 08 Maret 2018 15:50

Merdeka.com, Malang - Setelah terakhir kali digelar pada tahun 2013 lalu, turnamen Piala Indonesia bakal kembali digelar pada tahun 2018 ini. Dilansir dari Bola.net, turnamen yang melibatkan klub dari berbagai divisi bakal mulai bergulir April 2018.

Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono mengatakan bahwa PSSI akan membahas Piala Indonesia dalam sebuah pertemuan. Nantinya, PSSI bakal mengundang para peserta yang terdiri dari Liga 1, Liga 2 dan Liga 3, dan Asosiasi Provinsi (Asprov) untuk membahas konsep Piala Indonesia.

"Begitu kick off Liga 1, Piala Indonesia adalah pekerjaan berikutnya bagi PSSI dan InsyaAllah dua minggu setelah itu kami akan sampaikan pada forum klub yang akan bersama-sama dengan PSSI membahasnya," ujar pria yang akrab disapa Jokdri ini.

"Secara singkat bahwa Piala Indonesia akan berjalan pada bulan April sampai bulan Desember," sambungnya.

Jokdri sendiri mengatakan bahwa PSSI belum memutuskan jadwal pasti Piala Indonesia. Namun, dia menjelaskan bahwa regulasi turnamen tersebut akan mengadopsi Piala FA di Inggris.

"Jadwalnya akan kami kelola sedemikian rupa agar memaksimalkan upaya dua hal, yaitu pengembangan pemain melalui kompetisi yang teratur, dengan jadwal yang bisa saja beberapa klub punya beban yang lebih," katanya.

"Tapi itu pasti klub terbaik dalam konteks prestasi karena sistem di Piala Indonesia adalah empat sistem. Sehingga mengerucut kepada beberapa klub tampil di ujung partai 16 besar, delapan besar, semifinal dan final," tandas Jokdri.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Piala Indonesia
  2. PSSI
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA