1. MALANG
  2. AREMANIA

Subsidi Liga 1 2017 sudah dilunasi, Arema FC mengaku bersyukur

Pelunasan utang subsidi peserta Liga 1 musim 2017 disebut Arema dapat membuat kegalauan klub-klub peserta Liga 1 musim lalu jadi terhapuskan.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 08 Maret 2018 19:33

Merdeka.com, Malang - Pelunasan utang subsidi peserta Liga 1 musim 2017 oleh operator PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) ditanggapi positif oleh Arema FC. Dilansir dari Bola.net, hal ini disebut Arema dapat membuat kegalauan klub-klub peserta Liga 1 musim lalu jadi terhapuskan.

"Kami bersyukur ada subsidi dan hak komersial yang sudah dibagikan pada para klub. Meski ada keterlambatan, kami berterima kasih. Minimal ini bisa menutup kegalauan klub," ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Walau sudah mendapat pelunasan subsidi, Arema dan klub-klub lain masih memiliki piutang di PT LIB. Piutang tersebut terkait dengan hak sharing dan rating tv juga terkait ranking.

"Kemungkinan, hal ini baru akan dibahas ada RUPS PT LIB besok," tuturnya.

Arema FC sendiri berharap bahwa saat ini terdapat kejelasan terkait subsidi untuk musim kompetisi 2018. Mereka berharap segera ada sosialisasi mengenai hal tersebut.

"Hal tersebut sangat kami perlukan sebagai dasar untuk menyusun rencana bisnis dan keuangan pada musim ini," jelas Sudarmaji.

Sebelumnya, pada Selasa (6/3) PT LIB memastikan telah melunasi semua tunggakan subsidi mereka pada ke-18 klub peserta Liga 1 musim 2017. Besar total tunggakan yang dibayarkan lebih dari Rp 38 miliar.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA