1. MALANG
  2. AREMANIA

PSSI bakal dorong juara Piala Indonesia agar dapat berlaga di Piala AFC

Klub yang menjadi juara di Piala Indonesia direncanakan bakal dapat tampil di Piala AFC.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 09 Maret 2018 08:00

Merdeka.com, Malang - PSSI sudah menetapkan bahwa Piala Indonesia 2018 bakal bergulir pada April hingga Desember mendatang.Dilansir dari Bola.net, klub yang menjadi juara di Piala Indonesia direncanakan bakal dapat tampil di Piala AFC.

Regulasi dari Piala Indonesia sendiri bakal mengadopsi Piala FA di Inggris. Tim-tim dari Liga 1, Liga 2, Liga 3, dan Asosiasi Provinsi (Asprov) di seluruh Indonesia bakal ikut serta.

Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono mengungkapkan keinginannya untuk membawa juara Piala Indonesia ke Piala AFC. Hal itu sendiri masih bakal dikomunikasikannya dengan federasi sepakbola Asia.

"PSSI mempunyai kepentingan untuk mendorong Piala Indonesia menjadi salah satu jalur pada AFC Cup. Tentu ini akan kami komunikasikan ke afc," ujar pria yang akrab disapa Jokdri ini.

"PSSI punya waktu sampai dengan Oktober. Tapi niat dari PSSI seperti demikian layaknya negara-negara yang lain, memang FA Cup atau Piala Indonesia format yang kami jalankan menjadi opsi jalur AFC Cup," sambungnya.

Piala Indonesia sendiri awalnya digelar pada 2005 silam. Sempat berhenti digelar selama beberapa periode, kompetisi ini direncanakan bakal kembali digelar pada 2018 ini.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Piala Indonesia
  2. Arema FC
  3. PSSI
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA