1. MALANG
  2. AREMANIA

Jelang Liga 1 musim 2018, Arema FC bakal gelar uji coba sekali lagi

Arema FC mengaku bakal menguji kekuatan mereka lebih dulu sebelum masuk ke kompetisi.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Senin, 12 Maret 2018 08:14

Merdeka.com, Malang - Arema FC mengungkapkan rencana mereka dalam mempersiapkan diri jelang berlangsungnya kompetisi Liga 1 musim 2018. Dilansir dari Bola.net, Arema FC mengaku bakal menguji kekuatan mereka lebih dulu sebelum masuk ke kompetisi.

"Kami mungkin akan gelar satu lagi uji coba," ujar Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo.

"Mungkin nanti kami akan berujicoba dengan bertandang ke kandang lawan," sambungnya.

Gethuk mengungkap alasannya dalam merencanakan laga ujicoba tandang ini terlebih dahulu. Dia menyebut bahwa Arema perlu merasakan tekanan suporter tim lawan, sebagai simulasi laga tandang pada kompetisi mendatang.

"Kami kan sudah main di turnamen. Karenanya, saat ini saya ingin lawan tim satu level yang bisa memberikan tekanan pada tim," tandasnya.

"InsyaAllah, uji coba ini akan digelar pada akhir pekan depan," sambung Gethuk.

Sebelumnya, jadwal kompetisi Liga 1 musim 2018 akhirnya menemui titik terang. Kompetisi ini dijadwalkan akan dihelat mulai 23 Maret dan akan berakhir pada pekan pertama Desember 2018 mendatang.

Sejak Desember 2017 lalu, Arema FC telah melakukan persiapan diri. Mereka telah menggelar sejumlah uji coba serta turun langsung dalam dua turnamen pramusim, Piala Presiden dan Piala Gubernur Kaltim.

Lebih lanjut, Gethuk mengatakan bahwa dia belum bisa memastikan siapa lawan yang akan dihadapi Arema, termasuk adanya kabar bahwa pada laga ujicoba ini mereka bakal menghadapi Persebaya Surabaya. Dia hanya meminta untuk menunggu kepastian terkait siapa lawan yang bakal dihadapi.

"Ini memang berat. Namun, pertandingan ini perlu dilakukan kalau mau mengasah tim," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA