1. MALANG
  2. AREMANIA

Terkait Piala Presiden, Arema FC sebut harus ada komunikasi dulu dengan PSSI

Arema FC berharap PSSI sebagai pelaksana Piala Indonesia berdiskusi dengan klub terkait konsep turnamen ini.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 09 Maret 2018 15:38

Merdeka.com, Malang - Arema FC mengomentari terkait rencana kembali digelarnya Piala Indonesia pada musim 2018. Dilansir dari Bola.net, Arema FC berharap PSSI sebagai pelaksana Piala Indonesia berdiskusi dengan klub terkait konsep turnamen ini.

PSSI sendiri sebelumnya memutuskan bakal menggelar turnamen Piala Indonesia pada musim 2018 ini. Turnamen ini dijadwalkan bakal dihelat mulai 7 April 2018 mendatang dan akan tuntas pada Desember 2018.

"Harus ada komunikasi dengan klub seperti apa konsep dari Piala Indonesia. Intensitas dengan adanya turnamen ini jangan sampai justru membuat kerugian pada tim," ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Sudarmaji menyebut bahwa banyak hal yang harus dibahas terkait gelaran Piala Indonesia ini. Oleh karena itu, harus ada sosialisasi terkait hal ini.

"Ini menjadi hal yang sangat penting bagi kami," tuturnya.

Adanya Piala Indonesia ini membuat jadwal bertanding klub yang iku dipastikan bakal semakin padat. Pasalnya, kompetisi Liga 1 dijadwalkan baru akan bergulir pada akhir Maret dan dan harus usai pada November 2018 mendatang.

Jadwal kompetisi yang sudah sangat padat ini juga kemungkinan masih harus berhenti beberapa kali. Pasalnya pada tahun ini terdapat banyak agenda, termasuk Piala Dunia dan Asian Games, yang membuat jadwal kompetisi terganggu.

Sudarmaji menyebut telah bahwa terbayarkannya tanggungan subsidi 2017 yang dimiliki operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru pada klub-klub peserta mampu menjadi titik tolak untuk melangkah. Pasalnya, setelah ini, mereka bisa berpikir tentang jadwal dan lain-lain.

"Kalau sudah bisa berpikir tentang jadwal, tinggal menyamakan dengan jadwal even-even yang ada. Setelah itu dipikirkan seperti apa konsepnya," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Piala Indonesia
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA