1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema FC dukung Joko Susilo ikuti kursus kepelatihan AFC Pro

Manajemen Arema FC mendukung Joko Susilo untuk mengikuti kursus kepelatihan lisensi AFC Pro.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 17 Maret 2018 18:08

Merdeka.com, Malang - Keinginan Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo untuk mengikuti kursus kepelatihan AFC Pro tak bertepuk sebelah tangan. Dilansir dari Bola.net, keinginan ini didukung pula oleh manajemen Arema FC.

"Saya sudah berbicara dengan CEO Arema, Iwan Budianto, terkait hal ini. InsyaAllah, ia akan ambil lisensi AFC Pro, ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

"Kami dukung karena ia juga memang mampu. Terbukti, ketika di Thailand dulu ia juga bisa lulus dengan nilai bagus," sambungnya.

Ruddy sendiri menyebut bahwa terdapat sejumlah alasan di balik keputusan manajemen Arema dalam memberi izin bagi Gethuk untuk mengikuti kursus ini. Salah satu hal yang jadi pertimbangan adalah karena kursus ini sangat langka.

"Ini kesempatan yang kita tak tahu kapan akan datang lagi. Selain itu, ada banyak kemudahan dalam kursus ini," tuturnya.

Kursus lisensi AFC Pro ini sendiri akan berlangsung selama setahun. Rencananya, kursus bakal dihelat mulai pertengahan April 2018 dan akan berakhir pada April 2019. Lisensi AFC Pro sendiri merupakan lisensi tertinggi yang dikeluarkan oleh AFC.

Manajemen Arema FC sendiri tak mau keikutsertaan Gethuk pada kursus ini menganggu stabilitas tim. Oleh karena itu, mereka berencana untuk menambah satu lagi asisten pelatih.

"Selain itu, kami juga ingin memenuhi persyaratan bahwa ada satu asisten pelatih dengan lisensi A," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA