1. MALANG
  2. AREMANIA

Uji coba hadapi Persib, Arema FC tak hanya sekadar incar kemenangan

Arema mengaku ingin menjadikan laga ini sebagai ajang persiapan mereka jelang kompetisi Liga 1.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 17 Maret 2018 12:03

Merdeka.com, Malang - Arema FC menegaskan bahwa mereka tak bakal sekadar mencari kemenangan kala bertanding menghadapi Persib Bandung. Dilansir dari Bola.net, Arema mengaku ingin menjadikan laga ini sebagai ajang persiapan mereka jelang kompetisi Liga 1.

"Ini kan pertandingan uji coba," ujar Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo.

"Kita sudah sepakat kan kalau ini ada uji coba?" sambungnya.

Lebih lanjut, Joko menjelaskan bahwa selain kemenangan, ada sejumlah hal yang diincarnya pada laga ini. Walau begitu, dia menegaskan tak bisa menjelaskan sasaran-sasaran yang dibidiknya melalui uji coba ini.

"Ada banyak yang tidak bisa disampaikan secara rinci karena berkaitan dengan hal teknis," tuturnya.

Walau menegaskan bahwa laga ini sekadar uji coba, Gethuk memastikan bahwa skuatnya bakal tetap serius dalam menghadapinya. Pasalnya, dia mengaku tetap menginginkan kemenangan pada laga ini.

"Kami tetap ingin yang terbaik. Tak hanya pada pertandingan ini, kami ingin menang pada seluruh pertandingan. Karenanya, kami selalu tekankan pada pemain bahwa seluruh pertandingan adalah final," paparnya.

Arema FC bakal menghadapi Persib Bandung pada pertandingan uji coba. Laga ini akan dihelat di Bandung, Minggu (18/3) ini.

Laga uji coba bakal menjadi pertandingan terakhir Arema FC sebelum berlaga pada kompetisi Liga 1 musim 2018. Sebelum melakoni laga ini, Arema sudah beberapa kali melakoni laga uji coba. Bahkan, mereka juga ikut serta dalam dua turnamen pramusim, Piala Presiden dan Piala Gubernur Kaltim.

Pada pertandingan uji coba ini sendiri, Arema FC dipastikan tak bakal bisa menurunkan amunisi terbaiknya. Pasalnya, empat pemain mereka, Kurniawan Kartika Ajie, Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi, dan Ahmad Nur Hardianto bakal bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22.

Gethuk sendiri mengaku tak risau dengan kondisi ini. Dia mengaku dalam kesempatan ini juga bakal menjajal skenario yang mungkin terjadi pada kompetisi mendatang, saat para pemain tersebut kembali bergabung dengan Timnas.

"Sudah kami persiapkan semua skenario. Jadi, tak ada masalah," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA