1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema FC siapkan komposisi alternatif pada lawatan ke Bandung

Gethuk mengaku telah menyiapkan sejumlah komposisi tim jika ada pemain yang absen.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Minggu, 18 Maret 2018 12:30

Merdeka.com, Malang - Walau membawa hampir semua pemainnya pada lawatan ke Bandung, Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo mempersiapkan antisipasi jika ada pemainnya yang absen. Dilansir dari Bola.net, Gethuk menyiapkan sejumlah komposisi tim jika ada pemain yang absen.

"Kami sudah siapkan jika ada pemain yang absen," ujar Gethuk.

"Persiapannya adalah dengan mengubah-ubah komposisi pemain dalam sesi latihan game. Selain itu ada beberapa hal lain yang juga kami lakukan, termasuk mengubah formasi atau cara kami bermain," sambungnya.

Arema FC sendiri bakal menghadapi Persib Bandung pada pertandingan uji coba jelang bergulirnya kompetisi Liga 1. Pertandingan ini akan dihelat di Bandung, Minggu (18/3) mendatang.

Pada lawatan ini, Arema memboyong 23 pemain mereka. Beberapa nama pemain yang ditinggal adalah Reky Rahayu, Teddy Heri, Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi, Kurniawan Kartika Ajie, Ahmad Nur Hardianto, Dalmiansyah Matutu, dan Agil Munawar.

Gethuk menampik bahwa persiapan ini dilakukan hanya untuk mengantisipasi absennya sejumlah pemain yang masih belum fit benar. Gethuk memastikan bahwa segala bentuk persiapan mereka ditujukan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2018.

"Kejadian seperti ini tak hanya akan terjadi pada pertandingan lawan Persib saja. Ke depannya, pasti akan ada pemain absen dalam sebuah pertandingan, bisa karena kartu, cedera, atau karena memperkuat Timnas. Inilah yang harus kami antisipasi,” katanya.

Terkait komposisi yang bakal diturunkannya, Gethuk masih enggan memberi bocoran. Dia hanya mengatakan akan memilih yang terbaik bagi Arema.

"Ini adalah uji coba. Saya optimistis bisa meraih target pada uji coba ini," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA