1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema FC berharap bertukar jam pada beberapa pertandingan yang dijadwalkan

Arema FC mengaku memiliki sejumlah catatan terkait draft kompetisi Liga 1 musim 2018 yang telah dibagikan.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 15 Maret 2018 16:22

Merdeka.com, Malang - Manajemen Arema FC memberi komentar mereka terkait draft jadwal kompetisi Liga 1 musim 2018 yang telah diterima oleh klub-klub peserta. Dilansir dari Bola.net, Arema FC mengaku memiliki sejumlah catatan terkait draft kompetisi tersebut.

Arema FC sendiri telah menerima salinan draft jadwal kompetisi Liga 1 musim 2018. Dalam draft tersebut terdapat dua alternatif jadwal kompetisi, dengan skenario kompetisi usai tanggal 2 Desember 2018 dan skenario kedua, kompetisi usai tanggal 9 Desember 2018.

Pada dua skenario tersebut, Arema sama-sama dijadwalkan akan menghadapi Mitra Kukar pada laga perdana mereka di Liga 1 ini. Pertandingan ini direncanakan akan dihelat di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (24/3).

"Yang terpenting bagi kami adalah recovery bagi pemain. Jika recovery sudah terpenuhi sesuai standar medis, yaitu 3x24 jam, tak ada masalah bagi kami," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Sementara itu, terkait jam pertandingan yang beberapa kali menjadwalkan Arema bermain pukul 21.00, Ruddy menyebut bahwa hal tersebut berpotensi menurunkan animo penonton. Oleh karena itu, jika memang memungkinkan, Arema berharap dapat bertukar jam.

"Namun, hal ini pasti terkait dengan televisi. Sementara, televisi memiliki parameter sendiri," tuturnya.

Draft jadwal ini sendiri masih belum final. Rancangan jadwal akan dibawa ke manager meeting Liga 1 musim 2018, pada 15 Maret mendatang.

Ruddy sendiri menyebut bahwa Arema tak memiliki usulan khusus untuk dibawa pada forum manager meeting. Dia menyebut bahwa Arema menilai belum ada masalah dengan draft jadwal yang telah diterima saat ini.

"Bukan tak ada masalah. Kami menganggap belum ada masalah. Karena saat ini kami masih belum tahu jadwal Piala Indonesia, yang kemungkinan akan digelar di tengah-tengah jadwal Liga Indonesia," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA