1. MALANG
  2. AREMANIA

Joko Susilo pastikan bakal ikuti kursus kepelatihan AFC Pro

Gethuk mengaku telah resmi mendaftar pada kursus yang untuk pertama kali digelar di Indonesia ini.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 16 Maret 2018 08:12

Merdeka.com, Malang - Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo mengungkap rencananya untuk mengikuti kursus lisensi kepelatihan AFC Pro. Dilansir dari Bola.net, Gethuk mengaku telah resmi mendaftar pada kursus yang untuk pertama kali digelar di Indonesia ini.

Sebelumnya, Gethuk sendiri termasuk dalam sejumlah pelatih yang mendapat undangan untuk mengikuti kursus Lisensi AFC Pro. Selain Gethuk, ada sejumlah pelatih papan atas lainnya, macam Rahmad Darmawan, Aji Santoso, dan Indra Sjafri yang diundang mengikuti kursus ini.

"Saya sudah mendaftar kursus ini. Ini merupakan kursus yang sangat penting untuk meningkatkan pengetahuan. Tentunya, saya harap ini akan bisa berguna bagi semua," ujar Gethuk.

Gethuk sendiri mengaku tak risau dengan kemungkinan bahwa kursus tersebut akan mengganggu tugasnya sebagai pelatih Arema. Dia mengaku memiliki keyakinan tinggi lantaran PSSI yang akan jadi pihak penyelenggara.

"Tentunya, PSSI sudah memikirkan bahwa jadwal ini tak berbenturan dengan jadwal kompetisi," tuturnya.

Rangkaian kursus ini bakal berlangsung selama setahun. Rencananya, kursus alan dihelat pada pertengahan April 2018 dan akan berakhir pada April 2019.

Lisensi AFC Pro sendiri merupakan lisensi tertinggi yang dikeluarkan oleh konfederasi sepakbola Asia. Rencananya, mulai musim depan, pelatih kepala klub kompetisi kasta tertinggi di Indonesia wajib memiliki lisensi ini.

Gethuk juga mengaku bahwa dia tak risau dengan izin dari manajemen Arema. Dia menyebut bahwa manajemen sudah memberikan lampu hijau padanya untuk mengikuti kursus ini.

"Saya sudah berbicara dan memohon izin pada manajemen terkait hal ini. Manajer sendiri sangat mendukung," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Joko Susilo
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA