1. MALANG
  2. AREMANIA

Demi Timnas U-19, Cristian Gonzales rela blusukan hingga Serui

Cristian Gonzales mengaku sudah memiliki rencana untuk blusukan bahkan hingga Serui jika menjadi asisten pelatih timnas u-19.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Senin, 27 November 2017 18:14

Merdeka.com, Malang - Walau belum mendapat pemberitahuan resmi terkait penunjukannya sebagai asisten pelatih Timnas U-19, namun Cristian Gonzales sudah memantapkan tekadnya. Dilansir dari Bola.net, Gonzales mengaku siap blusukan untuk memantau talenta-talenta yang tersebar di penjuru Nusantara.

Gonzales menyebut bahwa tradisi blusukan ini bukanlah hal yang baru baginya. Pasalnya, para pelatih di Amerika Latin biasa berkelliling sampai pelosok untuk mencari talenta-talenta yang ada.

"Kalau memang jadi, saya akan datang ke semua kota. Jadi tidak hanya cari pelatih di kota-kota besar saja. Kalau memang harus ke Jayapura, bahkan Serui, saya siap," ujar Gonzales.

Selain blusukan, Gonzales juga mengaku sudah memiliki rencana terkait hal yang akan diberikannya pada para penggawa muda timnas U-19. Dia mengaku bakal banyak berperan sebagai motivator bagi para pemain tersebut.

"Saya akan banyak memberi motivasi dan disiplin. Seperti saya sekarang, pada umur seperti ini, fisik saya masih bagus dan kuat. Ini semua karena saya disiplin. Saya akan beri contoh itu ke pemain," tuturnya.

Walau bakal banyak memberi materi disiplin, namun Gonzales mengaku tak akan berlaku kaku seperti di militer. Dia menegaskan akan mengajak para penggawa muda Timnas U-19 berbicara dari hati ke hati.

"Yang pasti, disiplin bukan hanya di lapangan. Di luar lapangan, seperti disiplin berlatih, menjaga waktu istirahat, dan pola makan, itu sangat penting," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Cristian Gonzales
  2. Timnas
  3. Arema FC
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA