1. MALANG
  2. AREMANIA

Persiapan musim depan, Arema FC buru penjaga gawang yang memiliki nyali

Yanuar Hermansyah menyebut bahwa untuk musim depan, Arema FC membutuhkan penjaga gawang bernyali.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 25 November 2017 13:49

Merdeka.com, Malang - Pelatih kiper Arema FC, Yanuar 'Begal' Hermansyah belum mau menungkap penjaga gawang yang diincarnya untuk mengawal gawang Arema musim depan. Dilansir dari Bola.net, Begal hanya menyebut bahwa Arema mencari penjaga gawang yang memiliki nyali.

Pada sektor penjaga gawang, Arema FC sendiri dipastikan bakal mencari tambahan kekuatan. Hal ini menyusul kurangnya pemain di posisi tersebut akibat sakit misterius yang menerpa penjaga gawang utama mereka, Kurnia Meiga Hermansyah.

Meiga sendiri saat ini kondisinya dikabarkan telah berangsur pulih. Walau begitu, Arema tak mau berjudi terhadap peluang kembalinya Meiga dan memutuskan tetap mencari tambahan penjaga gawang.

"Kami mencari pemain yang berani. Selain itu, pemain yang kami bidik ini harus memiliki kemampuan mengambil keputusan yang bagus," ujar Begal.

Menurutnya, kandidat penjaga gawang Arema juga harus memiliki teknik dasar yang mumpuni. Tak hanya itu, dia juga mensyaratkan kandidat penjaga gawang ini memiliki teknik dasar sebagai pemain sepakbola.

"Saat ini, seorang kiper tak hanya tampil di posisinya. Ia juga harus mampu bermain di posisi tersebut," tuturnya.

Walau memiliki kriteria khusus terkait kemampuan calon kipernya, Begal tak menyebut adanya kriteria usia khusus. Padahal, biasanya penjaga gawang akan semakin matang seiring banyaknya pengalaman dan usia yang bertambah.

"Meski ia masih muda, kalau sudah matang dan memiliki kriteria yang kami butuhkan, mengapa tidak?" tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Bursa Transfer
  3. Arema FC
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA