1. MALANG
  2. AREMANIA

Joko Susilo beber kualitas pemain yang diinginkannya untuk Arema FC

Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo mengungkap kriteria pemain yang diinginkannya untuk memperkuat timnya musim depan

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Rabu, 22 November 2017 19:04

Merdeka.com, Malang - Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo mengungkap kriteria pemain yang diinginkannya untuk memperkuat timnya musim depan. Dilansir dari Bola.net, Gethuk mengaku akan menyesuaikan kriteria pemain bidikannya dengan target yang harus dipenuhi.

Sebelumnya, Joko Susilo disebut bakal menangani Arema FC pada musim kompetisi mendatang. Kepastian tersebut bakal ditentukan pada akhir bulan ini.

Gethuk sendiri sebelumnya pada musim lalu berstatus sebagai asisten pelatih Arema FC. Dia naik menjadi pelatih Arema FC ketika Aji Santoso memutuskan untuk mundur.

"Sangat sederhana. Target kita apa?. Kalau mau juara, tentu kita cari materi pemain untuk bisa jadi juara," ujar Gethuk.

Terkait prestasi yang dipatok oleh tim, Gethuk menyebut bahwa hal ini tak hanya ditentukan dari kualitas pemain saja. Dia menyebut bahwa ada hal lain yang tak kalah penting dalam menentukan performa dan capaian tim.

"Kalau mau juara ya harus ditangani dengan penanganan juara, termasuk bagaimana caranya berlatih seperti juara. Nggak bisa kita mau juara tapi pemainnya bukan level juara, perlakuannya nggak juara pula," tuturnya.

Lebih lanjut, Gethuk menegaskan bahwa pemain level juara yang dimaksudkannya bukan semata berasal dari Liga 1. Dia menyebut bahwa dari level manapun, asal memiliki kualitas juara pasti bakal coba direkrutnya.

"Bahkan, dari akademi pun kalau kelasnya juara, mengapa tidak. Selama ini kan kita lihat nama. Sekarang, kita akan benar-benar lihat kualitas," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Bursa Transfer
  3. Arema FC
  4. Joko Susilo
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA