1. MALANG
  2. AREMANIA

Juan Pablo Pino bakal segera tinggalkan Arema FC

Arema FC dipastikan tak akan memperpanjang kontrak dari marquee player mereka, Juan Pablo Pino pada musim kompetisi mendatang.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Minggu, 19 November 2017 08:20

Merdeka.com, Malang - Arema FC dipastikan tak akan memperpanjang kontrak dari marquee player mereka, Juan Pablo Pino pada musim kompetisi mendatang. Dilansir dari Bola.net, Pino dipastikan tak akan mendapat perpanjangan kontrak pada akhir musim ini.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengungkapkan alasan Arema FC tak lagi memperpanjang kontrak pemain tersebut. Dia menyebut bahwa hal ini tak lepas dari rekomendasi tim pelatih terkait pemain yang dipertahankan.

"Dalam rencana pelatih, Pino tidak masuk dalam skema dan proyeksi," ujar Ruddy.

Walau tak dipertahankan, bukan berarti bahwa Pino memiliki kualitas yang buruk. Dia menyebut bahwa Pino sesungguhnya memiliki kualitas di atas rata-rata.

"Apalagi, attitude yang ia miliki juga bagus. Dengan rekam jejak yang ia miliki di sejumlah klub papan atas, Pino sama sekali nggak rewel," tuturnya.

Ruddy mengakui bahwa performa Pino sebelumnya memang sempat tak memenuhi ekspektasi. Namun hal ini disebutnya tak lepas dari kondisi fisik dan proses adaptasi pemain tersebut.

"Terbukti, ketika sudah bisa beradaptasi dan kondisi fisiknya meningkat, Pino mampu tampil bagus," jelas Ruddy.

Sebelumnya, Arema FC telah memastikan tidak memperpanjang kontrak winger mereka, Esteban Vizcarra. Sama seperti Pino, Vizcarra juga tak masuk dalam skema permainan yang diproyeksikan tim pelatih untuk musim depan.

Dari empat pemain yang dimiliki Arema FC saat ini, hanya dua yang masuk dalam rencana musim depan. Dua pemain tersebut adalah Arthur Cunha da Rocha dan Ahmet Atayev.

Sementara itu, usai kontraknya diputuskan bakal tak diperpanjang lagi, Pino bakal segera pulang kampung. Kemungkinan dia bakal pulang ke Kolombia pekan depan.

"Saat ini, kami sedang selesaikan detil dalam kontraknya," tandas Ruddy.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Marquee Player
  4. Juan Pablo Pino
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA