1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema FC usung misi tersendiri pada pertemuan dengan Exco PSSI

Arema FC bakal mendorong penghapusan marquee player serta perubahan kuota pemain asing pada pertemuan tersebut.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 17 November 2017 20:04

Merdeka.com, Malang - Arema FC mengaku memiliki agenda tersendiri pada pertemuan mendatang antara klub peserta Liga 1 dengan Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Dilansir dari Bola.net, Arema FC mengaku hal yang bakal mereka bicarakan salah satunya adalah terkait perubahan regulasi pemain dalam kompetisi musim depan.

"Arema memiliki misi dan tujuan khusus pada pertemuan ini," ujar General Manager Arema, Ruddy Widodo.

"Misi kami adalah penghapusan marquee player pada musim mendatang," sambungnya.

Ruddy menyebut bahwa konsep marquee player sendiri terbukti tak sukses pada musim ini. Selain karena tak dapat meningkatkan nilai komersial, kehadiran marquee player ini juga secara teknis tak meningkatkan performa tim.

"Dari 18 klub, yang nyaris semua pakai marquee player, hanya ada dua pemain yang tergolong sukses, Peter Odemwingie dan Willem Jan Pluim. Pluim pun pertama gabung tak berstatus marquee," tuturnya.

Pertemuan antara klub peserta Liga 1 dengan Exco PSSI sendiri akan dihelat di Grand Zuri Hotel Cikarang, Bekasi, Sabtu (25/11) mendatang. Berdasar surat undangan, tak disebut jelas agenda yang bakal dibahas pada pertemuan tersebut. Namun, berdasar sumber Bola.net, diisyaratkan bahwa pertemuan ini bakal mengevaluasi perjalanan Liga 1 musim 2017 lalu.

Selain meminta penghapusan marquee player, Ruddy menyebut bahwa Arema juga memiliki konsep yang dibagikan. Konsep tersebut terkait kuota pemain asing untuk kompetisi musim depan.

"Kalau bisa, diberlakukan aturan pemain asing seperti di Thailand atau Malaysia, yaitu 3+1+1. Tiga pemain asing bebas, satu pemain Asia dan satu lagi dari negara anggota AFF," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Marquee Player
  4. PSSI
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA