1. MALANG
  2. AREMANIA

PSSI klarifikasi soal status Cristian Gonzales di Timnas U-19

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono menjelaskan bahwa Joko Driyono tak akan menjabat sebagai staf pelatih di skuat timnas U-19.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Selasa, 28 November 2017 14:07

Merdeka.com, Malang - Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono menjelaskan status sesungguhnya yang bakal diemban oleh Cristian Gonzales di tim nasional (timnas) U-19 Indonesia. Dilansir dari Bola.net, pria yang akrab disapa Jokdri ini menyebut bahwa Gonzales tak akan menjabat sebagai staf pelatih di skuat timnas U-19.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi menyebut bahwa Gonzales bakal ikut menangani timnas U-19. Striker gaek tersebut bakal menjadi asisten bagi pelatih kepala yang akan dijabat oleh Bima Sakti.

Penunjukan staf pelatih ini sempat menimbulkan pertanyaan karena Gonzales tidak memiliki lisensi untuk melatih sebuah tim. Oleh karena itu akhirnya Jokdri menjelaskan bahwa Gonzales akan bertugas sebagai pendamping bagi para pemain timnas U-19.

"PSSI tetap harus menjaga standar coaching staf di timnas. Gonzales tidak dalam status asisten pelatih, tapi mendampingi, menjadi role model bagi pemain-pemain U-19, khususnya para striker," ujar Joko.

Jokdri menambahkan bahwa Gonzales mungkin bukan satu-satunya pemain yang akan diperbantukan di timnas U-19. Pasalnya, kini PSSI tengah mempertimbangkan untuk menambahkan sejumlah nama lain.

"Kami berbicara dengan para legend. Mereka merekomendasikan mungkin akan ada satu atau dua lagi yang bisa memberikan bimbingan khusus di area-area tertentu misalnya. Nah ini nanti akan digodok di coach Milla dan Direktur Teknik," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Cristian Gonzales
  3. Timnas
  4. Arema FC
  5. PSSI
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA