1. MALANG
  2. AREMANIA

Cristian Gonzales akui siap untuk mengambil lisensi kepelatihan

walau mengatakan masih akan tetap aktif sebagai pemain, namun Cristian Gonzales juga siap untuk mengambil lisensi kepelatihan.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Minggu, 26 November 2017 18:07

Merdeka.com, Malang - Cristian Gonzales angkat bicara terkait kemungkinan bagi dirinya untuk mengikuti kursus kepelatihan, usai ditunjuk sebagai Asisten Pelatih Timnas U-19. Dilansir dari Bola.net, walau Gonzales mengatakan masih akan tetap aktif sebagai pemain, namun dia juga siap untuk mengambil lisensi kepelatihan.

"Saya masih aktif bermain sepakbola. Ini semua adalah proses. Meski masih bermain, jika ada kesempatan ambil lisensi pasti saya akan ikut," ujar Gonzales.

Menurutnya, semua hal memerlukan proses. Dia menyebut bahwa tidak ada yang instan seperti membuat mie instan.

"Semua ini proses," tegasnya.

Sebelumnya, Cristian Gonzales dan Bima Sakti ditunjuk oleh Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi untuk menangani Timnas U-19, usai tak diperpanjangnya kontrak pelatih sebelumnya Indra Sjafri. Bima Sakti akan menjadi pelatih kepala, sedangkan Gonzales sebagai asisten pelatih.

Penunjukkan Gonzales ini sendiri diakui membuat dirinya terkejut. Dia bercerita bahwa dia sedang berlatih dan sauna ketika istrinya, Eva Nuraida Siregar, mendapat telepon dari awak media yang baru berbincang dengan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.

"Saya kaget dan mungkin tidak percaya kalau belum mendengar langsung keputusan ini dari Pak Edy," tuturnya.

Walau masih belum sepenuhnya yakin dengan keputusan ini, Gonzales mengaku bersyukur atas kepercayaan tersebut. Dia menegaskan siap untuk membayar kepercayaan ini sebaik mungkin.

"Mungkin saya bisa membantu untuk memotivasi dan mengajarkan pemain untuk disiplin," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Cristian Gonzales
  2. Timnas
  3. Arema FC
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA