1. MALANG
  2. AREMANIA

Cristian Gonzales ternyata diberi tugas sebagai motivator Timnas U-19

SekjenPSSI, Ratu Tisha Destria mengungkap bahwa Gonzales akan bertindak sebagai mentor di timnas U-19.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 30 November 2017 12:08

Merdeka.com, Malang - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria memberikan penegasan terkait status Cristian Gonzales di tim nasional (timnas) U-19 Indonesia. Dilansir dari Bola.net, Tisha menyebut bahwa Gonzales akan bertindak sebagai mentor di timnas tersebut.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi mengatakan bahwa Gonzales akan ditunjuk sebagai asisten pelatih timnas U-19. Namun, belakangan diketahui bahwa Gonzales tak akan jadi pelatih di tim yang akan diasuh oleh Bima Sakti tersebut.

"Posisinya tidak pelatih dan tidak asisten pelatih. Posisinya nanti di tim kepelatihan sedang kami godok di area motivator anak-anak," ujar Tisha.

Lebih lanjut, Tisha menjelaskan alasan pengangkatan Gonzales sebagai motivator. Pasalnya, kehebatan dari pemain naturalisasi asal Uruguay tersebut masih bisa disaksikan langsung hingga kini.

"Jadi ketua umum melihatnya bahwa jaraknya tidak boleh terlalu jauh dengan Egy dkk. Kalau kami datangkan motivator Anjasmara dkk, mungkin jaraknya sangat terlalu jauh, belum pernah Egy dkk melihat aksinya. Sekarang kan generasinya Bepe dkk. Jadi bagaimana itu bisa menginspirasi mereka dan menjadi salah satu dari tim yang bisa memotivasi mereka," jelas Tisha.

"Jadi statusnya motivator, bukan asisten pelatih dan bukan pelatih. Itu sudah kami pastikan, apa itu posisinya, habis itu kami akan godok. Tidak cuma satu orang yang kami butuhkan karena yang dibutuhkan anak-anak salah satunya perbaikan area mental juara karena mereka lahir dari persiapan yang begitu singkat, bukan dengan putaran kompetisi yang terus-menerus sehingga mental mereka sudah tertempa. Makanya kita perlu sesuatu cara-cara singkat," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Cristian Gonzales
  2. Timnas
  3. Arema FC
  4. PSSI
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA