1. MALANG
  2. AREMANIA

Cristian Gonzales bakal dampingi Bima Sakti tangani Timnas U-19

Bersama Bima Sakti, Cristian Gonzales bakal ditunjuk menjadi pelatih timnas U-19 Indonesia.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 24 November 2017 16:04

Merdeka.com, Malang - Usai berakhirnya masa tugas Indra Sjafri sebagai pelatih timnas Indonesia U-19, teka-teki terkait siapa suksesornya akhirnya terungkap. Dilansir dari Bola.net, Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi menunjuk duet Bima Sakti dan Cristian Gonzales sebagai pelatih baru dari timnas U-19.

Sebelumnya, kontrak Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas U-19 akan berakhir pada bulan Desember 2017 mendatang. PSSI pun sudah memastikan tak akan memperpanjang kontrak tersebut.

Terkait penggantinya, sejumlah nama pelatih sempat bermunculan. Mulai dari Dejan Antonic hingga pelatih PS TNI, Rudy Eka Priyambada. Namun, ternyata nama yang ditunjuk sungguh mengejutkan.

"Kami gunakan Bima Sakti dan Cristian Gonzales sementara menangani Timnas Indonesia U-19. Tapi pembimbingnya tetap Luis Milla," ujar Edy.

"Harapannya akan ada peningkatan taraf serta sinergritas baik antara Timnas Indonesia U-19 dan U-23," sambungnya.

Penunjukkan Bima Sakti dan Gonzales ini bisa dibilang sangat mengejutkan. Walau Bima memang memiliki lisensi A AFC, namun dia baru pertama kali ini menjadi pelatih kepala. Dia juga masih baru dua tahun berkarir di dunia kepelatihan.

Walau begitu dia sempat menjadi asisten pelatih saat berada di Persiba Balikpapan.Di Persiba pada ISC A 2016, Bima merangkap pemain dan asisten pelatih. Saat ini, Bima Sakti juga menjadi asisten Milla di skuat Merah Putih.

Sementara itu, Gonzales sendiri masih aktif bermain membela Arema FC pada musim 2017. Penunjukkan sebagai pelatih timnas U-19 ini merupakan debutnya sebagai pelatih dan bahkan dia masih belum memiliki lisensi pelatih.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Cristian Gonzales
  3. Timnas
  4. Arema FC
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA