1. MALANG
  2. KABAR MALANG

PDIP sebut 1 partai bakal merapat dukung Gus Ipul-Anas

Sekretaris DPD PDIP Jawa Timur Sri Untari mengatakan, sedang melakukan komunikasi politik dengan dua partai, satu di antaranya segera memilih.

©2017 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Contributor : Darmadi Sasongko | Senin, 27 November 2017 16:09

Merdeka.com, Malang - Koalisi PKB dan PDIP terus melakukan komunikasi dengan sejumlah partai untuk mendukung pasangan Syaifullah Yusuf dan Abdullah Azwar Anas (Gus Ipul-Anas) di Pilkada Jawa Timur 2018. Sekretaris DPD PDIP Jawa Timur Sri Untari mengatakan, sedang melakukan komunikasi politik dengan dua partai, satu di antaranya segera memastikan sikap.

"Masih terus komunikasi. Ada satu sampai dua partai yang akan bergabung. Satu partai yang sudah positif," kata Sri Untari di Kantor DPC PDIP Kota Malang, kemarin malam.

Untari yang didampingi Anas, belum bisa menyebutkan nama partai tersebut. Tetapi dalam dua minggu ke depan, partai tersebut akan deklarasi dukungan.

"Dua minggu lagi akan ketahuan partai yang akan bergabung ini. Yang akan bersama-sama dengan kita," tegasnya.

PKB dan PDIP telah resmi merekomendasikan pasangan Syaifullah Yusuf dan Abdullah Azwar Anas untuk maju Pilgub Jatim 2018. PKB sebagai pemenang Pemilu Legislatif 2014 memiliki 20 kursi sementara PDIP memiliki 19 kursi.

Jika benar ada partai yang akan bergabung, tentu akan menambah energi bagi pasangan calon yang diusung. Anas melakukan serangkaian kunjungan di Kabupaten Malang dan Kota Malang. Secara terpisah, Anas bertemu dengan kader DPC PDIP Kabupaten Malang dan Kota Malang.

PILIHAN EDITOR

(RWP) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Politik
  2. Abdullah Azwar Anas
  3. Pilgub Jatim 2018
  4. Gus Ipul
  5. Saifullah Yusuf
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA