1. MALANG
  2. AREMANIA

Gelar upgrading, Akademi Arema undang Danurwindo

Akademi Arema berupaya meningkatkan kualitas pelatih akademi dengan lakukan upgrading kepelatihan, yang dihadiri langsung oleh Danurwindo.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 30 November 2017 16:21

Merdeka.com, Malang - Akademi Arema tak mau setengah-setengah dalam upaya meningkatkan kualitas. Dilansir dari Bola.net, dalam upaya meningkatkan kualitas pelatih akademi, mereka menggelar upgrading kepelatihan, yang dihadiri langsung oleh Direktur Teknik PSSI, Danurwindo.

Acara ini sendiri akan dihelat pada 1-3 Desember mendatang. Sesi teori dari acara ini akan dihelat di Ijen Suites, sedangkan sesi praktik bakal digelar di Stadion Gajayana Malang.

Manajer Operasional Akademi Arema, Sudarmaji mengungkapkan bahwa upgrading ini sejatinya merupakan program kerja tahunan bagi Akademi Arema. Dalam rangkaian upgrading ini, dilakukan juga evaluasi terhadap program dan event yang telah dijalani setahun ke belakang.

"Laporan semua kelompok umur sendiri sudah kita jilid dan akan serahkan pada direksi," ujar Sudarmaji.

Usai melakukan evaluasi, Sudarmaji menyebut bahwa manajemen Akademi Arema akan mengadakan upgrading. Hal ini dilakukan untuk menyegarkan kembali pengetahuan para pelatih tersebut pada perkembangan-perkembangan terbaru di sepakbola.

"Kami sempat berkomunikasi dengan PSSI. Karena mereka merilis filosofi sepakbola Indonesia, kami mencoba jemput bola. Alhamdulillah, mereka mengirim dua instruktur, yaitu Direktur Teknik Danurwindo dan Talent Scout Ganesha Putra," tutur Sudarmaji.

Selain dua nama tersebut, Direktur Teknik Akademi Arema, Joko Susilo juga akan diundang. Pelatih yang akrab disapa Gethuk ini bakal melakukan evaluasi internal.

"Selain itu, kami undang instruktur wasit AFC, Romadhon, untuk berbicara tentang Laws of The Game terbaru, yang baru saja dirilis," papar Sudarmaji.

Lebih lanjut, Sudarmaji menyebut bahwa upgrading kali ini akan berbeda dengan tahun lalu. Sebelumnya, upgrading hanya bersifat internal.

"Namun, kami mendapat arahan PSSI untuk mengundang pelatih-pelatih SSB di luar Akademi Arema. Kami diminta batasannya 20 orang. Mungkin, PSSI sangat berkeinginan mensosialisasikan konsep filosofi sepakbola Indonesia," jelas Sudarmaji.

"Kami sudah koordinasi dengan Askot PSSI Malang. Saat ini, kami sedang menunggu jawaban Askot," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Sepakbola
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA