1. MALANG
  2. AREMANIA

Dedik Setiawan nilai positif keberadaan penyerang asing di Indonesia

Dedik Setiawan mengaku bahwa keberadaan penyerang asing ini memiliki peran positif bagi sepak bola Indonesia.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 23 Agustus 2018 08:15

Merdeka.com, Malang - Penyerang Arema FC Dedik Setiawan memberi komentar terkait keberadaan striker asing di kompetisi Indonesia. Dilansir dari Bola.net, Dedik mengaku bahwa keberadaan penyerang asing ini memiliki peran positif bagi sepak bola Indonesia.

"Bagi saya, peran mereka sangat positif, terutama dalam membantu mengangkat prestasi tim," ujar Dedik.

"Mereka juga memiliki pengalaman dan kualitas," sambungnya.

Dedik mengaku keberadaan penyerang asing juga bermanfaat bagi pemain-pemain lokal macam dirinya. Pemain berusia 24 tahun tersebut menyebut bisa mendapat banyak pelajaran dari penyerang-penyerang asing.

"Saya dulu belajar dari Cristian Gonzales. Memang ia sekarang pemain lokal, tapi dulunya ia kan pemain asing," tuturnya.

"Ketika berlatih bersama, ia memberi tips-tips apa yang harus dilakukan untuk bisa meningkatkan performa saya," eks pemain Metro FC ini menambahkan.

Sebelumnya, Chief Operating Officer PT Liga Indonesia Baru, Tigorshalom Boboy mengungkapkan wacana pelarangan bagi klub-klub untuk merekrut pemain asing yang berposisi sebagai penyerang. Pelarangan ini, menurut Tigor, tak lepas dari kesulitan Timnas Indonesia untuk mendapatkan penyerang-penyerang yang piawai mendulang gol

Wacana ini menimbulkan pro dan kontra. Pasalnya, bagi sebagian pihak, keberadaan pemain asing membantu performa sejumlah klub. Bahkan, sosok macam Marko Simic sukses mendongkrak ketajaman lini depan Persija Jakarta.

Sementara itu, di Arema, pada putaran kedua kompetisi musim ini, tak ada sosok penyerang asing. Mereka mengandalkan ketajaman Dedik Setiawan, Ahmad Nur Hardianto, Rivaldy Bawuo, dan Dendi Santoso. Mereka juga mendapat tambahan sosok penyerang senior, Sunarto.

Lebih lanjut, Dedik mengaku dengan kondisi ini tak ada persaingan dengan penyerang asing yang ia hadapi. Namun, hal ini bukan berarti ia bisa bersantai dan tak perlu berjuang memperebutkan satu posisi inti di timnya.

"Yang penting harus kerja keras. Itu saja," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
  4. PT LIB
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA