1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema FC siapkan penguasaan bola jelang laga kontra Borneo FC

Hasil buruk yang didapat Arema FC dalam dua pertandingan pembuka Gojek Liga 1 bersama Bukalapak membuat mereka kini berbenah.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 07 April 2018 14:10

Merdeka.com, Malang - Hasil buruk yang didapat Arema FC dalam dua pertandingan pembuka Gojek Liga 1 bersama Bukalapak membuat mereka kini berbenah. Dilansir dari Bola.net, hal yang kini sedang dipersiapkan Arema FC jelang laga kontra Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda pada Senin (9/4) adalah penguasaan bola.

Saat pertandingan sebelumnya melawan Persija Jakarta (1/3), Arema FC lebih banyak ditekan.

"Saya ingin ball possesion kembali dikuasai Arema saat melawan Borneo FC. Itu yang sekarang terus diperbaiki," tegas Gethuk.

Berbicara terkait penguasaan bola itu, hal itu menyangkut pada kerja sama tim. Gethuk tidak ingin anak buahnya terlalu tampil mengutamakan individu masing-masing karena kekuatan Arema saat ini ada pada kolektivitas permainan.

Jika bermain mengandalkan individu, materi pemain Arema musim ini tidak segemerlap empat atau tiga tahun yang lalu. Sebaliknya, tim lawan Arema FC kini justru banyak memiliki pemain berkualtias bagus.

"Borneo sekarang juga melakukan perubahan dengan kehadiran pelatih baru. Karena itu, Arema juga harus berbenah lebih baik untuk bisa mendapatkan poin," sambungnya.

Hanya, Singo Edan kini dihadapkan pada persoalan krisis pemain bek kanan. Syaiful Indra yang jadi andalan selama pramusim jatuh sakit. Sedangkan pelapisnya, Agil Munawar, juga masih dalam proses pemulihan cedera lutut.

Praktis Arema harus mengorbankan gelandang pekerja keras Hendro Siswanto untuk jadi bek kanan. Sedangkan posisi yang ditinggalkan Hendro dihuni gelandang muda Hanif Sjahbandi.

Yang jadi persoalan kini peforma gelandang asing Ahmet Atayev, yang belum maksimal dalam dua pertandingan sehingga pemain asal Turkmenistan ini sempat menuai kritikan dari Aremania.

Tetapi, Getuk tidak ingin berisiko dengan menaruh pemain asing di bangku cadangan Arema.

"Dalam latihan kami sudah mencoba beberapa alternatif dan yang masuk starting eleven itu merupakan pemain yang terlihat bagus dalam latihan," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA