1. MALANG
  2. AREMANIA

Joko Susilo akui bakal susah bagi Arema FC untuk kalahkan Borneo FC

Pelatih Arema FC, Joko "Gethuk" Susilo mengaku bahwa timnya tak bakal mudah meraih kemenangan pada laga pekan ketiga Liga 1.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Selasa, 03 April 2018 08:20

Merdeka.com, Malang - Pelatih Arema FC, Joko "Gethuk" Susilo mengaku bahwa timnya tak bakal mudah meraih kemenangan pada laga pekan ketiga Go-jek Liga 1 bersama Bukalapak. Dilansir dari Bola.net, Gethuk mengaku bahwa bermain tandang serta statistik yang mereka miliki membuat langkah mereka untuk meraih kemenangan semakin sukar.

Arema FC sendiri bakal bertandang ke markas Borneo FC di Stadion Segiri, Senin (9/4). Pada kompetisi musim 2018 ini sendiri Arema FC masih belum mampu meraih kemenangan.

"Memang susah untuk meraih kemenangan di luar kandang. Statistik kami di Samarinda juga tak bagus," ujar Gethuk.

Walau begitu, Gethuk mengaku bahwa hal-hal tersebut, terutama rekam jejak, menghantui langkah anak asuhnya. Menurutnya, catatan statistik tak selamanya bisa menjadi acuan.

"Toh, kendati kami memiliki catatan bagus di Jakarta, kami juga kesulitan menghadapi Persija. Jadi seharusnya, kami juga bisa mematahkan catatan di Samarinda," tuturnya.

Arema memiliki catatan kurang mentereng kala bertandang ke Samarinda. Terakhir, menghadapi Borneo FC di Samarinda, Arema menelan kekalahan. Dalam pertandingan di fase grup Piala Gubernur Kaltim 2018 ini, Arema kalah dengan skor 0-2.

Gethuk meminta anak asuhnya yakin bisa meraih hasil positif. Keyakinan ini merupakan hal yang sangat krusial pada tiap pertandingan. "Ini salah satu obat penyakit kami yang kerap sulit meraih kemenangan," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
ZONA TURIS